Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96833
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | HANDAYANI, Sri | - |
dc.contributor.advisor | UMAMAH, Nurul | - |
dc.contributor.author | YANTI, Apriyani Kusuma | - |
dc.date.accessioned | 2019-12-18T05:21:19Z | - |
dc.date.available | 2019-12-18T05:21:19Z | - |
dc.date.issued | 2001-02-28 | - |
dc.identifier.nim | nim 9402105318 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96833 | - |
dc.description.abstract | Pada masa penjajaran Belanda telah terjadi dualisme sistem pendidikan di Indonesia,yaitu pendidikan pesantren yang hanya mengajakan ilmu agama dan pendidikan Barat yang mengajarkan ilmu pengetahuan umum saja. Sementara itu kondisi masyarakat Islam Indonesia belum menjalankan ajaran agama sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Hadist. Melihat kenyataan tersebut kenyataan tersebut K.H Akhmad Dahlan berinisiatif mengadakan pembaharuan pendidikan Agama, maka didirikan organisasi Muhammadiyah pada tanggal 18 Nopember 1912 di Yogyakarta, yang bertujuan menegakkan dan menjujung tinggi agama Islam sehingga dapat mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Berdasarkan latar belakang tersebut, permasalahan ini menarik untuk dikaji dan diteliti. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Peranan K.H Akhmad Dahlan Pembaharuan Pendidikan Sistem Pendidikan Muhammadiyah | en_US |
dc.title | Peranan Kyai Haji Akhmad Dahlan Dalam Pembaharuan Pendidikan di Indonesia Menurut Sistem Pendidikan Muhammadiyah Tahun 1912-1923 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Sejarah | - |
dc.identifier.kodeprodi | 21053 | - |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Apriyani Kusuma Yanti 9402105318.pdf | 3.21 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools