Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96833
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHANDAYANI, Sri-
dc.contributor.advisorUMAMAH, Nurul-
dc.contributor.authorYANTI, Apriyani Kusuma-
dc.date.accessioned2019-12-18T05:21:19Z-
dc.date.available2019-12-18T05:21:19Z-
dc.date.issued2001-02-28-
dc.identifier.nimnim 9402105318-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96833-
dc.description.abstractPada masa penjajaran Belanda telah terjadi dualisme sistem pendidikan di Indonesia,yaitu pendidikan pesantren yang hanya mengajakan ilmu agama dan pendidikan Barat yang mengajarkan ilmu pengetahuan umum saja. Sementara itu kondisi masyarakat Islam Indonesia belum menjalankan ajaran agama sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Hadist. Melihat kenyataan tersebut kenyataan tersebut K.H Akhmad Dahlan berinisiatif mengadakan pembaharuan pendidikan Agama, maka didirikan organisasi Muhammadiyah pada tanggal 18 Nopember 1912 di Yogyakarta, yang bertujuan menegakkan dan menjujung tinggi agama Islam sehingga dapat mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Berdasarkan latar belakang tersebut, permasalahan ini menarik untuk dikaji dan diteliti.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectPeranan K.H Akhmad Dahlan Pembaharuan Pendidikan Sistem Pendidikan Muhammadiyahen_US
dc.titlePeranan Kyai Haji Akhmad Dahlan Dalam Pembaharuan Pendidikan di Indonesia Menurut Sistem Pendidikan Muhammadiyah Tahun 1912-1923en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarah-
dc.identifier.kodeprodi21053-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Apriyani Kusuma Yanti 9402105318.pdf3.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools