Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96750
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | SUSANTO | - |
dc.contributor.advisor | HOBRI | - |
dc.contributor.author | ROHMAN, Syaifur | - |
dc.date.accessioned | 2019-12-12T02:58:50Z | - |
dc.date.available | 2019-12-12T02:58:50Z | - |
dc.date.issued | 2019-07-01 | - |
dc.date.submitted | ||
dc.identifier.nim | nim 170220101016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96750 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran matematika dengan pendekatan Realistic Mathematics Education Berbasis Lesson Study for Learning Community dilakukan melalui tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan refleksi. Dalam perencanaan pembelajaran matematika dengan pendekatan Realistic Mathematics Education berbasis Lesson Study for Learning Community, guru mendapatkan ruang untuk menelaah dan menemukembangkan instrumen pembelajaran yang sesuai dengan dinamika kelas belajar secara kolaboratif bersama guru mitra. Dengan demikian, guru mitra telah belajar secara kolaboratif untuk merumuskan strategi pembelajaran yang efektif yang tentunya selalu berkembang sesuai dengan dinamika kelas pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran matematika dengan pendekatan Realistic Mathematics Education berbasis Lesson Study for Learning Community mampu menumbuhkan sikap siswa berani bertanya, mengungkapkan pendapat, berani mempresentasikan hasil diskusi dan berani menjawab pertanyaan serta menghargai pendapat orang lain. Dalam hal emosional, siswa mengalami ketertarikan dengan cara belajar, materi menjadi mudah dipahaminya dan senang dengan belajar kelompok. Hal tersebut membuktikan bahwa pelaksanaan pembelajaran secara umum telah memenuhi karakteristik pendekatan Realistic Mathematics Education berbasis Lesson Study for Learning Community. Dalam refleksi pelaksanaan pembelajaran, guru dapat mengoptimalkan perannya untuk menemukenali kelemahan strategi pembelajaran yang telah dilakukan. Selanjutnya, guru dapat menemukan konsep strategi lanjutan untuk peningkatan kualitas pembelajaran. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Realistic Mathematics Education | en_US |
dc.title | Analisis Literasi Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education berbasis Lesson Study for Learning Community | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Magister Pendidikan Matematika | - |
dc.identifier.kodeprodi | 2201010 | - |
Appears in Collections: | MT-Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SYAIFUR ROHMAN - 170220101016.pdf | 3.89 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.