Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96673
Title: Identitas Merek Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala di Era Revolusi Industri 4.0
Authors: DIMYATI, Mohamad
IRAWAN, Bambang
PUTRI, Pradita Andari
Keywords: Identitas Merek (STIE) Mandala
Issue Date: 27-Jul-2019
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Penetapan merek STIE Mandala saat ini belum maksimal. Hal tersebut dapat terlihat dari adanya komentar pihak eksternal mengenai identitas merek yang dimiliki oleh STIE Mandala seperti halnya terkait nama merek yang dinyatakan masih belum banyak dikenal masyarakat dan cenderung kalah saing dengan nama merek pada saat awal berdiri, konten website yang kurang menarik, slogan yang dinilai menjadi bumerang tersendiri bagi STIE Mandala dikarenakan adanya penggunaan kata berbasis teknologi informasi yang pada kenyataannya teknologi informasi yang ada masih kalah bersaing dengan teknologi informasi di kampus lain, kemasan atau tampilan fisik yang kurang menarik, serta desain papan iklan yang dinilai terlalu sederhana dan sering berganti warna maupun font tulisan. Pendapat pihak eksternal tersebut didukung dengan keadaan riil yang terdapat di STIE Mandala, dimana menurut pihak internal pada saat ini STIE Mandala memang sedang berusaha membuat perubahan pada beberapa identitas merek yang meliputi perubahan tampilan pada website dan media sosial agar terlihat lebih menarik namun terkendala keterbatasan kemampuan sumber daya manusianya, diadakannya perombakan tampilan fisik atau pembangunan gedung secara besarbesaran untuk menunjang aktifitas perkuliahan di tahun 2019 ini, diadakannya pengadaan sertifikasi kemampuan softskill untuk menunjang keterampilan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja sekaligus untuk penetapan merek lembaganya dengan fokus menonjolkan prestasi yang dimiliki mahasiswanya sesuai dengan slogan yang dimiliki STIE Mandala yang menyatakan bahwa STIE Mandala adalah kampus berprestasi, serta adanya perubahan pada gaya komunikasi dan desain visual yang terdapat pada papan iklan serta media promosi lainnya. Hal tersebut dilakukan STIE Mandala untuk menyesuaikan diri dengan datangnya fenomena revolusi industri 4.0 yang membawa banyak tantangan bagi dunia pendidikan dengan tujuan agar STIE Mandala dapat tetap eksis dan tidak kalah dalam bersaing dengan perguruan tinggi lain.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96673
Appears in Collections:MT-Science of Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pradita Andari Putri-170820101021.pdf2.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.