Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96588
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHIDAYAT, Muhammad Arief-
dc.contributor.advisorFAJARIANTO, Gama Wisnu-
dc.contributor.authorNOORKHOLID, Mohammad Ivan-
dc.date.accessioned2019-12-04T06:00:29Z-
dc.date.available2019-12-04T06:00:29Z-
dc.date.issued2019-07-
dc.identifier.nimNIM 152410101043-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96588-
dc.description.abstractPerekonomian saat ini tengah berkembang sangat pesat. Persaingan dalam duia bisnis mulai mengarah pada persaingan bebas yang semakin kompleks. Untuk mencapai hasil yang maksimal, konsumen harus detempatkan pada posisi teratas, strategi pemasaran perlu diatur untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi penentuan paket pembelian produk di sebuah koprasi. Sistem ini menggunakan algoritma Fp-Growth (Frequent Pattern growth) untuk menghasilkan informasi tentang paket pembelian produk dengan menangkap fenomena yang terjadi dalam transaksi penjualan. Implementasi algoritma Frequent Pattern Growth menggunakan PHP. Data hasil perhitungan algoritma Frequent Pattern Growth divisualisasikan dalam halaman website. Penerapan Algoritma Frequent Pattern Growth didukung dengan metode associtation rules untuk menghasilkan data yang lebih lengkap dan akurat. Prhitungan membutuhkan data masukan berupa minimum support dan minimum confidence untuk memproses data transaksi penjualan menjadi paket pembelian produk. Dengan memasukkan minimum support 1 dan minimum confidence sebesar 50. Hasil perhitungan didapatkan bahwa paket pembelian produk yang muncul sebanyak 10 paket dengan minimum support yang bermacam-macam berurutan dari produk pertama sampai produk terakhir. semakin besar minimum support dan minimum confidence yang dimasukkan maka semakin sedikit paket pembelian produk yang dihasilkan.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputer Universitas Jemberen_US
dc.subjectPaket Pembelian Produken_US
dc.titleSistem Informasi Penentuan Paket Pembelian Produk Menggunakan Algoritma Frequent Pattern-Growth Pada Kpri Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiSistem Informasi-
dc.identifier.kodeprodi4101010-
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mohammad Ivan Noorkholid-152410101043.pdf3.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools