Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96520
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | KHUTOBAH | - |
dc.contributor.advisor | SUHARTININGSIH | - |
dc.contributor.author | PUSPANINGRUM, Mirna Tri | - |
dc.date.accessioned | 2019-11-29T09:26:05Z | - |
dc.date.available | 2019-11-29T09:26:05Z | - |
dc.date.issued | 2019-07-11 | - |
dc.identifier.nim | 150210205125 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96520 | - |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil penelitian kemampuan membaca permulaan pada anak kelompok B2 di TK Plus Al-Hujjah diperoleh data sebagai berikut, kegiatan membaca permulaan merupakan proses membaca pada tahapan awal yang sesuai dengan tahapan usianya. kemampuan membaca permulaan pada anak kelompok B2 di TK Plus Al-Hujjah Kecamatan Sumbersari Jember adalah sebagai berikut: Kemampuan membaca permulaan pada anak untuk mengenalkan keaksaraan yang sesuai dengan tahapan usianya, yaitu meliputi: Menyebutkan simbol-simbol huruf, anak sudah mampu menyebutkan simbol-simbol huruf a-z secara beruntun tetapi terdapat 5 anak yang mengalami kesulitan dalam membedakan huruf yang disebutkan secara acak, yakni huruf b, d, m, dan n. Mengenal suara huruf awal dari nama-nama benda, anak sudah mampu melakukannya tetapi beberapa anak juga masih kesulitan dalam membedakan huruf yang memiliki bentuk hampir serupa. Menyebutkan kelompok gambar yang memiliki bunyi atau huruf awal yang sama, anak sudah mampu melakukannya dengan memahami masing-masing huruf yang memiliki bentuk huruf awalan yang sama untuk huruf x, y, v, w, dan z anak masih merasa kesulitan dalam mengenal huruf-huruf tersebut. Memahami hubungan antara bunyi dan bentuk huruf, anak sudah mampu melafalkan masing-masing huruf sesuai dengan bentuk hurufnya meskipun terdapat beberapa huruf yang masih kurang jelas dalam melafalkannya, yakni huruf r, f, dan v. Membaca nama sendiri, anak sudah mampu menghafal huruf-huruf yang terdapat pada namanya meskipun anak juga masih terbalik dalam menyebutkan satu per satu huruf. Memahami arti kata dalam cerita, anak mampu menceritakan kembali sebuah cerita sederhana tetapi terdapat 5 anak yang masih perlu adanya pendampingan dalam memahami cerita tersebut. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Kemampuan Membaca Permulaan Anak | en_US |
dc.title | Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Kelompok B2 Di TK Plus Al-Hujjah Kecamatan Sumbersari Jember Tahun Ajaran 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | - |
dc.identifier.kodeprodi | 2102051 | - |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Mirna Tri Puspaningrum - 150210205125.pdf | 2.67 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools