Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96431
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | SATRIJONO, Hari | - |
dc.contributor.advisor | ANDIANTO, M. Rus | - |
dc.contributor.author | BADRIYAH, Nili | - |
dc.date.accessioned | 2019-11-27T08:28:59Z | - |
dc.date.available | 2019-11-27T08:28:59Z | - |
dc.date.issued | 2006-06-16 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96431 | - |
dc.description.abstract | Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengnan teknik Dua Tinggal Dua Bertamu yang dapat meningkatkan hasil belajar cerpen dilakukan berdasarkan tiga tahap yaitu tahap pendahuluan, kegiatan inti, dan penutup. Pada tahap pendahuluan terdiri atas pengaturan posisi bangku dan pengelompokan secara hiterogen, menjelaskan materi dan menyampaikan kompetensi dasar, dan membangkitkan skemata siswa. Pada tahap kegiatan inti aktivitas yang dilakukan adalah menjelaskan tugas kelompok, membimbing siswa bekerja secara kooperatif, dan membimbing siswa dalam melaksanakan teknik Dua Tinggal Dua Bertamu. Pada tahap penutup pembelajaran difokuskan pada kegiatan presentasi yaitu salah satu kelompok mempresentasikan hasil kerjanya di depan kelas kemudian siswa bersama guru merefleksikan pembelajaran cerpen. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN | en_US |
dc.subject | CERITA PENDEK | en_US |
dc.title | Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Teknik Dua Tinggal Dua Bertamu (Two Stay Two Stray) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Cerpen Siswa Kelas VIII-D SMP Negeri 12 Jember | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA | - |
dc.identifier.kodeprodi | 0210482 | - |
dc.identifier.kodeprodi | NIM020210402318 | - |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Nili Badriyah 020210402318_1.pdf | 7.74 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools