Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/95689
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIMSIYAH, Niswatul-
dc.contributor.advisorARIEFIANTO, Lutfi-
dc.contributor.authorKURNIARI, Andri-
dc.date.accessioned2019-11-26T03:00:28Z-
dc.date.available2019-11-26T03:00:28Z-
dc.date.issued2018-07-02-
dc.identifier.nimNIM130210201002-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95689-
dc.description.abstractinforman penelitian yang berjumlah 6 orang yang diambil menggunakan teknik Snowball sampling dengan informan kunci yaitu ketua, pengurus, dan koordinator KUB serta informan pendukung yaitu pengelolah wisata. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode Purposive Area, di daerah Pantai Payangan Kabupaten Jember. Proses penggalian data menggunakan metode obeservasi, interview, dan dokumentasi. Teknik pemerikasaan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi teknik dan sumber. Metode analisis data melalui tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data,dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengenai strategi pemberdayaan melalui pengembangan ekonomi lokal, berdampak pada keberdayaan terkait peningkatan kapasitas sosial ekonomi masyarakat pesisir pantai payangan dalam bidang peningkatan produktivitas usaha, dan kreativitas pengembangan key sektor potensi lokal yang ideal, efektif, dan efisien.Strategi pemberdayaan yang digunakan adalah human capital, structural capital, dan costomer capital. Starategi pemberdayaan human capital yaitu, memanfaatkan modal pengetahuan manusia sebagai kemampuan kolektif untuk menghasilkan solusi atau tindakan dalam mengembangkan produktivitas ekonomi lokal. Strategi pemberdayaan structural capital yaitu, dengan menggunakan lingkungan organisasi sebagai tempat yang ideal untuk memupuk kemampuan anggota dan masyarakat dalam memanfaatkan potensi lokal terkait penguatan, pemanfaatan, serta peningkatan kreativitas dan produktivitas ekonomi. Sedangkan strategi pemberdayaan costomer capital yaitu, penggunaan informasi sebagai pengembangan pembangunan potensi ekonomi lokal, untuk menciptakan penguatan relasi yang berpengaruh pada produktivitas dan improvement usaha.Berkaitan dengan penyokongan, pemeliharaan, serta menjaga eksistensi potensi ekonomi lokal.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.subjectPengembangan Potensi Ekonomi Lokalen_US
dc.titleStrategi Pemberdayaan Melalui Pengembangan Potensi Ekonomi Lokal Pada Masyarakat Pesisir Di Kabupaten Jemberen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Luar Sekolah-
dc.identifier.kodeprodi0210201-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Andri Kurniari-130210201002.pdf1.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools