Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94517
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHELPIASTUTI, . Selfi Budi-
dc.contributor.advisorBOEDIJONO-
dc.contributor.authorMUTMAINAH, Laily-
dc.date.accessioned2019-11-21T03:54:19Z-
dc.date.available2019-11-21T03:54:19Z-
dc.date.issued2018-09-
dc.identifier.nimNIM140910201022-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94517-
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa telah terjadi inovasi pelayanan di bidang Pelayanan Non Perizinan dan Perekaman e-KTP dalam pelaksanaan PATEN di Kecamatan Jangkar. Inovasi pelayanannya meliputi Inovasi PEJUANG 65 dan Inovasi Perekaman e-KTP Malam Hari yang lebih cenderung pada tipologi inovasi berupa inovasi proses layanan, karena telah memenuhi kriteria dari inovasi proses yakni inovasi dilangsungkan pada level tata laksana rutin, untuk Inovasi PEJUANG 65 rutin dilaksanakan setiap hari Jumat mulai jam 06.00-17.00 WIB. Inovasi Perekaman e-KTP Malam Hari rutin dilakukan setiap hari namun cenderung aktif pada hari Senin-Jumat dimulai dari jam 19.00 WIB-selesai, sehingga menandakan adanya akurasi pelayanan berupa penambahan waktu pelayanan yang dilakukan sesuai keputusan secara rutin dan diterima secara sah oleh pemohon dari masing-masing inovasi. Kedua, inovasi disebut sukses karena waktu penyelesaian proses layanan menjadi semakin cepat, kemudahan dalam mengakses pelayanan melalui kebebasan memilih waktu oleh pemohon sebagai wujud dari keadilan pelayanan dalam melayani seluruh lapisan masyarakat dan proses kerja yang efektif karena telah memenuhi sasaran masalah yang terjadi. Ketiga, pihak yang berwenang menjadi lebih sedikit karena terdapat penunjukkan petugas pada masing-masing inovasi dan tumpang tindih tahapan menjadi hilang karena tata kelola kecamatan juga berubah dari sebelumnya bersifat konvensional sekarang menjadi terpadu satu pintu. Namun terjadi kendala dalam pelaksanaan inovasi seperti kurangnya informasi yang diberikan oleh pihak kecamatan, kurangnya kesadaran masyarakat, minimnya sarana dan prasarana pendukung dan tidak adanya jadwal piket pada Inovasi PEJUANG 65.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries140910201022;-
dc.subjectAdministrasi Terpaduen_US
dc.subjectInovasi Pelayananen_US
dc.titleInovasi Pelayanan Dalam Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondoen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Laily Mutmainah-140910201022_.pdf17.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools