Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94489
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDAFIK-
dc.contributor.advisorIRFAN, Muhtadi-
dc.contributor.authorUMAM, Haniful-
dc.date.accessioned2019-11-21T00:38:42Z-
dc.date.available2019-11-21T00:38:42Z-
dc.date.issued2018-07-
dc.date.submitted
dc.identifier.nimNIM160220101023-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94489-
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan level keterampilan berpikir tingkat tinggi mahasiswa yang berkemampuan berpikir reflektif dalam menyelesaiakan soal pewarnaan titik r-dinamis dari kelas eksperimen, terdapat 11,11% siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat rendah, dan 88,89% memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan kemampuan berpikir reflektif mereka 25% dari rendah tingkat, 68,75% tingkat sedang, 6,25% dari tingkat tinggi. Dari kelas kontrol, terdapat 27,78% siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat rendah dan 72,22% siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan kemampuan berpikir reflektif mereka adalah 53,85% level rendah, dan 46,15% level sedang. Terdapat perbedaan keterampilan berpikir tingkat tinggi mahasiswa dalam menyelesaikan pewarnaan titik r-dinamis yang berkemampuan berpikir reflektif dan yang tidak pada tahap pos tes dengan nilai signifikansi uji independent sample t tes 0,05 dimana nilai tersebut ≤0,05. Terdapat pengaruh penerapan pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi mahasiswa dalam menyelesaikan pewarnaan titik r-dinamis yang berkemampuan berpikir reflektif dengan hasil uji regresi model pembelajaran untuk kelas eksperimen 𝑡 72 ℎ𝑖𝑛𝑔 > 𝑡 (4.649 > 2.119) yang berari Ho diterima dan Ha ditolak. 𝑒𝑙 Proses menyelesaikan soal pewarnaan titik r-dinamis dari sebagian subjek untuk subjek 1 tahap analisis lembar kerja level berpikir berada pada kategori level tinggi tahap evaluasi kritis, subjek 2 pada kategori sedang level evaluasi deskriptif dan subjek 3 ketegori rendah level analisis dialogis dengan analisis alur berpikir pada gambar 4.11, 4.12, 4.13 dengan kombinasi alur berpikir seperti gambar 4.14.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries160220101023;-
dc.subjectKeterampilan Berpikiren_US
dc.subjectDiscovery Based Learningen_US
dc.titleAnalisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Pewarnaan Titik r-Dinamis Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Reflektif dan Penerapan Discovery Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Haniful Umam -160220101023_.pdf3.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.