Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94489
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | DAFIK | - |
dc.contributor.advisor | IRFAN, Muhtadi | - |
dc.contributor.author | UMAM, Haniful | - |
dc.date.accessioned | 2019-11-21T00:38:42Z | - |
dc.date.available | 2019-11-21T00:38:42Z | - |
dc.date.issued | 2018-07 | - |
dc.date.submitted | ||
dc.identifier.nim | NIM160220101023 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94489 | - |
dc.description.abstract | Hasil penelitian menunjukkan level keterampilan berpikir tingkat tinggi mahasiswa yang berkemampuan berpikir reflektif dalam menyelesaiakan soal pewarnaan titik r-dinamis dari kelas eksperimen, terdapat 11,11% siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat rendah, dan 88,89% memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan kemampuan berpikir reflektif mereka 25% dari rendah tingkat, 68,75% tingkat sedang, 6,25% dari tingkat tinggi. Dari kelas kontrol, terdapat 27,78% siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat rendah dan 72,22% siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan kemampuan berpikir reflektif mereka adalah 53,85% level rendah, dan 46,15% level sedang. Terdapat perbedaan keterampilan berpikir tingkat tinggi mahasiswa dalam menyelesaikan pewarnaan titik r-dinamis yang berkemampuan berpikir reflektif dan yang tidak pada tahap pos tes dengan nilai signifikansi uji independent sample t tes 0,05 dimana nilai tersebut ≤0,05. Terdapat pengaruh penerapan pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi mahasiswa dalam menyelesaikan pewarnaan titik r-dinamis yang berkemampuan berpikir reflektif dengan hasil uji regresi model pembelajaran untuk kelas eksperimen 𝑡 72 ℎ𝑖𝑛𝑔 > 𝑡 (4.649 > 2.119) yang berari Ho diterima dan Ha ditolak. 𝑒𝑙 Proses menyelesaikan soal pewarnaan titik r-dinamis dari sebagian subjek untuk subjek 1 tahap analisis lembar kerja level berpikir berada pada kategori level tinggi tahap evaluasi kritis, subjek 2 pada kategori sedang level evaluasi deskriptif dan subjek 3 ketegori rendah level analisis dialogis dengan analisis alur berpikir pada gambar 4.11, 4.12, 4.13 dengan kombinasi alur berpikir seperti gambar 4.14. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 160220101023; | - |
dc.subject | Keterampilan Berpikir | en_US |
dc.subject | Discovery Based Learning | en_US |
dc.title | Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Pewarnaan Titik r-Dinamis Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Reflektif dan Penerapan Discovery Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | MT-Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Haniful Umam -160220101023_.pdf | 3.56 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.