Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94230
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHARIYONO, Syech-
dc.contributor.authorISTIQOMAH, Nurul-
dc.date.accessioned2019-11-13T02:16:48Z-
dc.date.available2019-11-13T02:16:48Z-
dc.date.issued2019-11-
dc.identifier.nimNIM140910301041-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94230-
dc.description.abstractHasil dan pembahasan penelitian ini menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan perusahaan dalam memberdayakan petani kopi adalah dengan melakukan 7 tahapan pemberdayaan yakni: pertama tahap persiapan tahap persiapan waktu yang telah ditentukan adalah dilakukan dua kali petemuan dalam seminggu dan yang menjadi petugas pelaksana adalah pengurus komunitas KOPIJO. Selain itu penyiapan lapangan, perkumpulan ini dilakukan di rumah ketua pengurus KOPIJO bapak Selamet sesuai dengan kesepakatan bersama, Kedua tahap Assesment. Assesment ini dilakukan dengan diskusi para pengurus dan anggota mengenai masalah-masalah yang terjadi dan memberikan gambaran yang nyata mengenai kegiatan yang dilakukan serta keuntungan yang didapat dari kegiatan yang dilakukan, lalu minat masyarakat dalam hal ini dari antusiasme yang ada dari respon masyarakat juga diperhatikan untuk melihat seberapa besar partisipasi petani kopi dalam kegiatan yang dilakukan. Ketiga tahap formualsi aksi, kegiatan penyelesaian yang dilakukan yakni dengan meningkatkan kualitas produk dan memutus mata rantai pemasaran. Kedua kegiatan penyelesaian ini sudah merupakan rencana formulasi aksi yang dilakukan perusahaan. Yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas produk ini adalah dengan upaya-upaya budidaya kopi dari sebelum, sedang dan pasca panen dilakukan dengan benar sesuai arahan petugas pelaksana. Sedangkan untuk pemutusan mata rantai ini gunanya memperpendek arus yang dilakukan petani kopi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries140910301041;-
dc.subjectZhibond Coffeeen_US
dc.subjectpetani kopien_US
dc.titleUpaya Perusahaan Zhibond Coffee Indonesia Dalam Memberdayakan Petani Kopi Rakyat Durjo (Studi Deskriptif Pada Komunitas Kopijo Desa Karangpring Kabupaten Jember)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nurul Istiqomah - 140910301041_.pdf4.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools