Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93662
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUBAYDILLAH, Ahmad-
dc.date.accessioned2019-10-24T09:26:08Z-
dc.date.available2019-10-24T09:26:08Z-
dc.date.issued2019-07-19-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93662-
dc.description.abstractPraktek Kerja Nyata (PKN) dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2019 sampai tanggal 21 Mei 2019. Adapun tujuan melaksanakan Praktek Kerja Nyata di PT. Bintan Hotel Utama Treasure Bay Bintan adalah untuk mengetahui Upaya Tour Guide dalam memberikan Kualitas Pelayanan Sebagai Penyedia Atraksi Kepada Wisatawan di Treasure Bay Bintan. Treasure Bay adalah resort seluas 338 hektar yang terletak di Pulau Bintan Indonesia. Treasure Bay Bintan merupakan anak perusahaan dari Landmarks Berhad yang beralamat di Jln. Raja Haji Km 1, Teluk Sebong, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Treasure Bay Bintan memiliki banyak sekali aktivitas yang bisa dimainkan oleh wisatawan seperti ATV, UTV, segway dan masih banyak lagi. Pastinya dalam aktivitas tersebut harus ditemani oleh seorang tour guide. Pada saat menemani tamu, tour guide di Treasure Bay Bintan harus bertanggung jawab dari awal wisatawan melakukan aktivitasnya hingga selesai dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik agar memberi kesan yang baik kepada perusahaan sebagai salah satu upaya peningkatan kunjungan wisatawan. Upaya tour guide dalam memberikan Kualitas Pelayanan di Treasure Bay Bintan yaitu harus tanggap dan bisa mencari jalan keluar dalam menangani kendala pada waktu menemani wisatawan yang melakukan aktivitas seperti saat bermain ATV yang biasanya terjadi masalah pada kendaraan seperti rantai lepas dan gas kendaraan tiba-tiba tinggi, maka tour guide harus bisa tanggap menangani masalah tersebut dengan cara memperbaikinya. Tour guide di Treasure Bay Bintan juga harus tau bagaimana cara menangani kecelakaan pada saat mendampingi wisatawan bermain aktivitas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectTour Guideen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectPenyedia Atraksien_US
dc.subjectTreasure Bayen_US
dc.titleUpaya Tour Guide Dalam Memberikan Kualitas Pelayanan Sebagai Penyedia Atraksi Kepada Wisatawan di Treasure Bay Bintanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ahmad Ubaydillah - 160903102006-.pdf3.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.