Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93223
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRAHAYU-
dc.contributor.advisorFITRIYAH, Chumi Zahroul-
dc.contributor.authorMUSYARRAFAH, Lailatul-
dc.date.accessioned2019-10-09T01:36:24Z-
dc.date.available2019-10-09T01:36:24Z-
dc.date.issued2019-10-09-
dc.identifier.nim150210204074-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93223-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dipaparkan pada bab 4, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media gambar terhadap hasil belajar tema cita-citaku pada siswa kelas IV di SDN 1 Gudang Situbondo. Hal tersebut dapat dilihat dari selisih nilai sebelum dan setelah perlakuan tema cita-citaku menggunakan uji-t pada kelas eksperimen dan kontrol. Hasil perhitungan uji-t pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik secara berturut-turut adalah 3,825; 3,537; dan 2,943. Hasil tersebut menunjukkan bahwa thitung > ttabel, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Hasil perhitungan uji ER menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media gambar pada ranah kognitif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 12,17% dengan kategori sangat rendah, pada ranah afektif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 47% dengan kategori sedang, dan pada ranah psikomotorik memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 43% dengan kategori sedang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKooperatif Tipe Talking Sticken_US
dc.titlePengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar Tema Cita-citaku pada Siswa Kelas IV di SDN 1 Gudang Situbondoen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Lailatul Musyarrafah-150210204074.pdf2.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools