Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93223
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | RAHAYU | - |
dc.contributor.advisor | FITRIYAH, Chumi Zahroul | - |
dc.contributor.author | MUSYARRAFAH, Lailatul | - |
dc.date.accessioned | 2019-10-09T01:36:24Z | - |
dc.date.available | 2019-10-09T01:36:24Z | - |
dc.date.issued | 2019-10-09 | - |
dc.identifier.nim | 150210204074 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93223 | - |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dipaparkan pada bab 4, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media gambar terhadap hasil belajar tema cita-citaku pada siswa kelas IV di SDN 1 Gudang Situbondo. Hal tersebut dapat dilihat dari selisih nilai sebelum dan setelah perlakuan tema cita-citaku menggunakan uji-t pada kelas eksperimen dan kontrol. Hasil perhitungan uji-t pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik secara berturut-turut adalah 3,825; 3,537; dan 2,943. Hasil tersebut menunjukkan bahwa thitung > ttabel, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Hasil perhitungan uji ER menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan media gambar pada ranah kognitif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 12,17% dengan kategori sangat rendah, pada ranah afektif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 47% dengan kategori sedang, dan pada ranah psikomotorik memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 43% dengan kategori sedang. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Kooperatif Tipe Talking Stick | en_US |
dc.title | Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar Tema Cita-citaku pada Siswa Kelas IV di SDN 1 Gudang Situbondo | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Lailatul Musyarrafah-150210204074.pdf | 2.41 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools