Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92987
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahjuni, Edi-
dc.contributor.advisorSari, Nuzulia Kumala-
dc.contributor.authorOCTAVIA, Sinta Putri-
dc.date.accessioned2019-09-30T06:35:39Z-
dc.date.available2019-09-30T06:35:39Z-
dc.date.issued2019-09-30-
dc.identifier.nimNIM140710101443-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92987-
dc.description.abstractKesimpulan dalam skripsi ini adalah : (1) Perlindungan hukum terhadap konsumen atas kerugian membeli kue ulang tahun secara online terdiri dari dua macam yaitu pertama, perlindungan hukum secara preventif artinya perlindungan hukum yang bersifat mencegah terjadinya sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha. Kedua, perlindungan hukum secara represif artinya penyelesaian terhadap sengketa yang terjadi antara konsumen dan pelaku usaha. (2) Bentuk tanggung jawab pelaku usaha apabila kue ulang tahun yang di jual secara online tersebut merugikan konsumen yaitu Pelaku usaha sebagai penjual kue ulang tahun secara online harus bertanggung jawab memberikan ganti rugi atas kerugian yang dialami oleh konsumen. Ganti rugi tersebut dapat berupa pengembalian uang atau pengembalian barang dan/atau jasa yang sejenis dan setara nilainya. (3) Upaya penyelesaian yang dapat dilakukan oleh konsumen apabila dirugikan ketika membeli kue ulang tahun secara online adalah dapat ditempuh melalui Pengadilan (Litigasi) maupun di luar Pengadilan (Non Litigasi) berdasarkan pilihan sukarela para pihak. Penyelesaian sengketa konsumen di luar Pengadilan dapat dilakukan melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM), dan Lembaga penyelesaian sengketa konsumen lainnya sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140710101443;-
dc.subjectonlineen_US
dc.subjectrepresifen_US
dc.subjectkonsumenen_US
dc.titlePerlindungan Hukum Terhadap Konsumen Atas Kerugian Membeli Kue Ulang Tahun Secara Onlineen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SINTA PUTRI OCTAVIA - 140710101443_1.pdf857.2 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools