Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92829
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEdy Wahyudi-
dc.contributor.authorHEMAMALINI, Yuli-
dc.date.accessioned2019-09-17T08:42:55Z-
dc.date.available2019-09-17T08:42:55Z-
dc.date.issued2019-09-17-
dc.identifier.issn140903102045-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92829-
dc.description.abstractIndustri pariwisata telah menjadi perhatian dan menjadi industri terbesar yang saat ini tengah memberi pengaruh dalam perekonomian global. Indonesia termasuk negara yang mengalami pertumbuhan pariwisata yang sangat cepat. Laju pertumbuhan pariwisata yang begitu cepat mendorong bisnis pariwisata berada pada persaingan global yang begitu ketat, termasuk pelaku bisnis biro perjalanan wisata. Hal ini menuntut bisnis pariwisata untuk perhatian kepada strategi pemasaran mereka. PT.Luna Sentosa Gemilang merupakan sebuah jasa dibidang layanan perjalanan wisata dan event organizer yang selalu berusaha memberikan layanan dan event yang menarik dan berkesan. Perusahaan ini memilki program layanan paket tour, kegiatan event organizer, paket petualangan dan reservasi tiket pesawat online. Tujuan pelaksanaan Praktek Kerja Nyata yang dilakukan pada tanggal 28 agustus sampai dengan 28 desember 2017 adalah untuk mengetahui dan menjelaskan penerapan personal selling pada PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia. Penerapan personal selling di bagi menjadi delapan tahapan. Pertama, mencari pelanggan dimana perusahaan menentukan calon pelanggan prospek. Kedua, melakukan pendekatan pendahuluan yaitu bagaimana seorang marketer mempelajari terlebih dahulu calon pelanggan yang akan di target untuk dilakukan penjualan langsung. Ketiga, melakukan pendekatan dengan calon pelanggan dengan berpenampilan menarik, beretika, memulai pembicaraan yang baik, menunjukkan sikap ramah dan menjaga sikap selalu positif. Keempat, melakukan presentasi yaitu marketer menjelaskan produk jasanya kepada calon pelanggan, memberikan kesempatan bertanya dan melakukan persuasi kepada pelanggan untuk memilih jasa perusahaan. Kelima, negosiasi yaitu melakukan penawaran harga yang terbaik sesuai permintaan pelanggan dengan memperhatikan untung rugi bagi perusahaan. Keenam, menutup penjualan yaitu marketer menutup penjualan dengan menawarkan harga khusus atau bonus yang diberikan, jika ada kesepakatan yang diterima oleh calon pelanggan maka melakukan dealing, ketujuh melakukan event yaitu travel melakukan tour dengan pelanggan melayani selama perjalanan kegiatan tour, kedelapan pemeliharaan yaitu memberikan apreasiasi berupa hadiah atau ucapan terima kasih karena telah memakai jasa Luna tour. Hal ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan perusahan dan pelanggannya. Cara PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia mengatasi masalah yang sering ditimbulkan ketika melakukan penjualan adalah memperbaiki kinerja pada bagian marketing dan memberikan pelatihan-pelatihan, training.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPersonal Sellingen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectIndustri pariwisataen_US
dc.titlePenerapan Personal Selling sebagai Strategi Pemasaran pada PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesiaen_US
dc.typeDiploma Reporten_US
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
YULI HEMAMALINI-(140903102045).pdf2.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.