Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92793
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorI Ketut Mahardika-
dc.contributor.advisorIndrawati-
dc.contributor.authorSARI, Ratna Tri Mindi-
dc.date.accessioned2019-09-16T08:32:33Z-
dc.date.available2019-09-16T08:32:33Z-
dc.date.issued2019-09-16-
dc.identifier.nim150210102006-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92793-
dc.description.abstractPembelajaran sangat diperlukan untuk menciptakan peserta didik yang memiliki kemampuan dalam berbagai hal. Guru yang masih menggunakan model pembelajaran konvensional membiasakan peserta didik menerima semua informasi, sehingga menyebabkan siswa kurang aktif pada saaat proses pembelajaran. Fisika merupakan ilmu yang berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari sehingga mempermudah siswa dalam memahami materi fisika. Fisika membutuhkan multirepresentasi (representasi verbal, representasi matematik, representasi gambar dan representasi grafik) dalam menyelesaikan suatu persoalan, tetapi peserta didik biasanya mengalami kesulitan dalam merepresentasikan ulang materi yang sudah diajarkan. Peserta didik biasanya hanya dilatih dalam menggunakan satu representasi saja yaitu representasi matematik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran guided inquiry disertai pictorial riddle terhadap representasi verbal materi gerak lurus siswa di SMA, mengkaji pengaruh model pembelajaran guided inquiry disertai pictorial riddle terhadap representasi matematik materi gerak lurus siswa di SMA, mengkaji pengaruh model pembelajaran guided inquiry disertai pictorial riddle terhadap representasi gambar materi gerak lurus siswa di SMA, mengkaji pengaruh model pembelajaran guided inquiry disertai pictorial riddle terhadap representasi grafik materi gerak lurus siswa di SMA. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan dua kelas sebagai sampel. Penelitian dilakukan di SMA Negeri Pakusari pada semester genap tahun ajaran 2018/2019. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik clusteren_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectGuided Inquiryen_US
dc.subjectPictorial Riddleen_US
dc.subjectMultirepresentasien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Guided Inquiry Disertai Pictorial Riddle Terhadap Kemampuan Multirepresentasi Materi Gerak Lurus Siswa Di SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ratna Tri Mindi Sari-150210102006.pdf1.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools