Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92717
Title: PROSEDUR PELAKSANAAN SURAT PERMINTAAN PEMBAYARAN MELALUI E-VILLAGE BUDGETING PADA KANTOR DESA TAMANSARI BANYUWANGI
Authors: Wulandari W, Novi
TANTRI, Ni Nyoman Nana Widya
Keywords: Dana Desa
sumber pendapatan
Issue Date: 12-Sep-2019
Series/Report no.: 150803104028;
Abstract: Penerapan transparansi pemerintahan yang dianggap paling bermanfaat dilakukan dengan cara online yaitu dengan electronic government. E-government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. Beberapa tujuan dari e-government yaitu pembentukan hubungan interaktif pemerintahan dengan dunia usaha, pembentukan jaringan informasi dan transaksi layanan publik yang tidak terbatas ruang lingkupnya, pembentukan sistem manajemen dan proses kerja yang transparan dan efisien, serta memperlancar transaksi dan layanan antar lembaga pemerintah, serta pembentukan mekanisme dan saluran komunikasi dengan semua lembaga negara serta penyediaan fasilitas dialog publik. Banyak manfaat yang dirasakan setelah adanya e-government yaitu mempermudah pelaporan anggaran dan realisasi anggaran, meminimalisir pengeluaran dana untuk biaya administrasi, adanya kontrol dan transparansi terhadap penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka penerapan konsep good government, dan pemerintah mendapatkan peluang untuk menambah sumber pendapatan dari pihak yang berkepentingan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92717
Appears in Collections:DP-Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NI NYOMAN NANA WIDYA TANTRI - 150803104028_1.pdf2.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.