Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92433
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | M.Pd., Dr. Hobri | |
dc.contributor.advisor | Pratama Murtikusuma, Randi S.Pd., M.Pd. | |
dc.contributor.author | RIZQIKA, Putri | |
dc.date.accessioned | 2019-09-03T04:20:24Z | |
dc.date.available | 2019-09-03T04:20:24Z | |
dc.date.issued | 2019-09-03 | |
dc.identifier.nim | 150210101021 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92433 | |
dc.description.abstract | Mengingat begitu pentingnya matematika dan banyak kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga selalu dipelajari pada setiap jenjang pendidikan formal, oleh karena itu hendaknya matematika harus diterapkan pada pembelajaran di sekolah khususnya dengan proses pembelajaran yang efektif. Oleh karena itu, perencanaan proses pembelajaran sangat mempengaruhi proses pembelajaran yang akan dilakukan. Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan proses belajar siswa dapat dilihat dari kualitas perangkat pembelajaran. Perangkat pembelajaran berupa RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan LKS (Lembar Kerja Siswa). Setiap pendidik harus mampu mengembangkan sistem pengajaran. Salah satunya dengan metode pembelajaran yang tepat. Metode pembelajaran harus mampu menciptakan suatu interaksi secara aktif bagi siswa sehingga siswa secara mandiri menemukan konsep dari materi yang diajarkan. Salah satu metode pembelajaran yang dapat dipilih dan dikembangkan oleh guru adalah metode pembelajaran Problem Based Learning (PBL). PBL adalah pembelajaran yang diawali dari suatu permasalahan yang digunakan sebagai sarana untuk investigasi siswa. Permasalahan yang disajikan diawal pembelajaran merupakan masalah yang autentik dan bermakna. Setiap siswa ataupun kelompok harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut secara mandiri. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 150210101021; | |
dc.subject | Pengembangan Perangkat Pembelajaran | en_US |
dc.subject | RPP Rencana Pelaksanaan Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Lembar Kerja Siswa | en_US |
dc.subject | Problem Based Learning | en_US |
dc.subject | Jumping Task | en_US |
dc.subject | Kaidah Pencacahan | en_US |
dc.title | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning dan Jumping Task pada Pokok Bahasan Kaidah Pencacahan untuk Siswa SMA | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
dc.identifier.validator | taufik 7 november 2023 | |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Putri Rizqika-150210101021.pdf | 3.7 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools