Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92317
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorILMINNAFIK, Nasrul-
dc.contributor.advisorLAKSANA, Dedi Dwi-
dc.contributor.authorPURNAMA, Erdha Kogarta Dendi-
dc.date.accessioned2019-08-30T01:28:27Z-
dc.date.available2019-08-30T01:28:27Z-
dc.date.issued2019-08-30-
dc.identifier.nimNIM111910101092-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92317-
dc.description.abstractTujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui unjuk kerja motor bakar 4 langkah dengan penutupan sebagian lubang knalpot sebagai penyedia back pressure . Yang kedua adalah memperoleh nilai konsumsi bahan bakar dan kebisingan yang rendah. Dalam pengujian unjuk kerja motor bakar digunakan alat dynamometer untuk mengetahui nilai torsi, daya dan putaran mesin. Kemudian hasil pengujian motor bakar dibandingkan dengan kondisi standar. Pengujian unjukkerjamotorbakardilakukansaat full open throttle digigi3. Hasil yang didapat dari unjuk kerja motor bakar adalah torsi rata-rata tertinggi pada variasi penutupan 0% sebesar 8,31 N.m pada putaran mesin 5750 rpm. Daya rata-rata tertinggi terjadi pada variasi penutupan 0% sebesar 7,67 hp pada putaran mesin 7500 rpm. Fuel consumption (Fc) terendah didapat pada variasipenutupan 75%yaitu1,78kg/jam.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries111910101092;-
dc.subjectMotoren_US
dc.subjectExhaust Manifolden_US
dc.titlePengaruh Tekanan Exhaust Manifold Terhadap Kinerja Motor Bakar Bensinen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Erdha Kogarta Dendi Purnama - 111910101092_.pdf7.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools