Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92198
Title: Kemampuan Membaca Permulaan Anak Kelompok Bermain Pada Kegiatan Membaca Simbol Di Paud Terpadu Al Furqan Jember Tahun Ajaran 2018/2019
Authors: Yuliati, Nanik
Suhartiningsih
Sa’diyah, Ani
Keywords: Kemampuan Membaca Permulaan Anak Bermain
Issue Date: 26-Aug-2019
Abstract: Kegiatan membaca simbol dilakukan setiap awal kegiatan sentra permulaan, pada saat kegiatan snacktime, ketika anak meletakkan barang di lokernya masingmasing, ketika kegiatan mengaji, dan lain sebagainya. Guru memberikan stimulasi sesuai dengan tingkat kemampuan anak dan sesuai dengan kegiatan yang dilakukan oleh anak. Dari kegiatan membaca simbol, anak lebih mudah mengenal huruf dari benda-benda yang ada di sekitar anak, mereka akan terbiasa merespon ketika dia menemukan huruf yang sebelumnya telah mereka ketahui, dan mereka juga dapat menghubungkan huruf menjadi kata. Dalam kegiatan membaca simbol anak tidak hanya dapat mengerti huruf, namun anak juga dapat memperoleh pemahaman kata, anak dapat memahami benda, dan anak juga dapat menyebutkan nama suatu benda. Kegiatan ini dilakukan dengan cara yang menyenangkan, sehingga anak tidak mudah bosan dan kegiatan ini juga dapat memperkuat daya ingat anak.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92198
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ani Sa’diyah-150210205015.pdf1.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools