Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91977
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWAHYUDI, Edy
dc.contributor.advisorWAHJUNI, Sri
dc.contributor.authorWISUDANINGSIH, Nimas Kinanti
dc.date.accessioned2019-08-21T01:10:00Z
dc.date.available2019-08-21T01:10:00Z
dc.date.issued2019-08-21
dc.identifier.nimNIM140910202025
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91977
dc.description.abstractIndustri kecil Nurani Handicraft merupakan salah satu usaha industri yang bergerak dibidang kerajinan tangan yang menghasilkan aksesoris seperti gelang, kalung, gelang kaki, bando dll. Industri ini telah berdiri sejak tahun 1988 hingga sampai saat ini. Proses produksi Nurani Handicraft bertempat di Kalisat Jember, sedangkan proses penjualannya bertempat di Pulau Bali. Konsumen yang dilayani tidak hanya konsumen lokal, akan tetapi konsumen mancanegara juga dilayaninya. Industri ini merupakan usaha tunggal karena dalam proses produksinya menggunakan sumber daya sendiri serta modal yang digunakan milik sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi bersaing pada Industri Kecil Nurani Handicraft di Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode analisis data domain taksonomi. Peneliti dalam melakukan keabsahan data dengan melakukan wawancara dari berbagai sumber yang telah menguasai topik yang dibutuhkan dalam pembahasan. Selaain itu dalam menguji apakah data yang diperoleh sudah objektif juga akan dilakukan dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk yang dihasilkan oleh Nurani Handicraft beraneka ragam desain dan juga menggunakan strategi fokus persaingan harga serta melayani konsumen pedagang grosir. Maka dengan menggunakan strategi-strategi tersebut Nurani Handicraft mampu menyaingi para kompetitor lainnya yang ada dipasaran. Konsumen menyukai produk yang murah dan memiliki banyak macam desain pilihannya. Dengan begitu target pasar dengan segmen mengengah kebawah merupakan sasaran dan tujuan dari Nurani Handicraft. Produk yang dihasilkan dengan kualitas standart yang masih termasuk dalam kriteria permintaan konsumen sehingga masih mampu memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140910202025;
dc.subjectSTRATEGI BERSAINGen_US
dc.subjectINDUSTRI KECILen_US
dc.subjectHANDICRAFTen_US
dc.titleStrategi Bersaing Pada Industri Kecil Nurani Handicraft di Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nimas Kinanti Wisudaningsih-140910202025_.pdf2.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools