Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91812
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuratno, Prof. Dr. M.Si-
dc.contributor.advisorMurdiyah, Siti S.Pd., M.Pd-
dc.contributor.authorFirdausi Nur Ardhan, ARINA-
dc.date.accessioned2019-08-15T05:43:11Z-
dc.date.available2019-08-15T05:43:11Z-
dc.date.issued2019-08-15-
dc.identifier.nimNIM150210103102-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91812-
dc.description.abstractMemasuki pembelajaran abad 21 siswa dihadapkan pada beberapa keterampilan yang harus dimiliki dalam proses pembelajaran, meliputi berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif. Berpikir kritis menjadi salah satu keterampilan yang penting untuk dikembangkan siswa (generasi muda) guna peningkatan sumber daya manusia demi menghadapi perkembangan zaman. Proses melatih keterampilan berpikir kritis siswa perlu dilaksanakan di sekolah-sekolah guna mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berdaya saing global. Keterampilan berpikir kritis merupakan suatu cara atau sikap yang dimiliki oleh seseorang untuk berpikir secara mendalam mengenai masalah-masalah yang diberikan. Berpikir kritis dapat diartikan sebagai proses yang terarah dan jelas yang digunakan untuk memecahkan masalah seperti menganalisis argumen, bertanya dan menjawab pertanyaan, menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi, mengidentifikasi asumsi-asumsi serta menentukan suatu tindakan. Namun pada kenyataannya, mayoritas guru di sekolah masih belum melatih keterampilan berpikir kritis siswa, guru cenderung masih menggunakan model pembelajaran yang terpacu pada teavher-centered-learning, yang menyebabkan siswa menjadi pasif selama proses pembelajaran berlangsung. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan saat ini adalah dengan menerapkan model pembelajaran tertentu, seperti model problem based learning dengan teknik concept mapping.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150210103102;-
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectConcept Mappingen_US
dc.subjectKeterampilan Berpikir Kritisen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Teknik Concept Mapping terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Arina Firdausi Nur Ardhan - 150210103102.pdf3.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools