Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91649
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAADAH, Luluk Zubaidatul Kalimatus \-
dc.date.accessioned2019-08-12T03:56:43Z-
dc.date.available2019-08-12T03:56:43Z-
dc.date.issued2019-08-12-
dc.date.submitted
dc.identifier.nim160220101039-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91649-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and development model Thiagarajan). Subjek uji coba pengembangan adalah siswa kelas VIII A (28 siswa) di SMP Islam Darul Hidayah tahun ajaran 2017/2018. Adapun data yang digunakan yakni hasil validasi perangkat pembelajaran dan instrumen penelitian, hasil observasi aktivitas siswa, observasi aktifitas guru, hasil angket respon siswa, hasil tes belajar (THB). Hasil penelitian menunjukkan perangkat pembelajaran dikatakn valid, praktis dan efektif. Rata-rata keseluruhan nilai validasi RPP, LKS, dan THB berturut-turut sebesar 3,75 ; 3,7 dan 3,72, sedangkan rata-rata keseluruhan nilai validasi instrumen penelitian sebesar 3,72 . Kepraktisan ditinjau dari rata-rata nilai observasi aktifitas guru sebesar 3,78. Aspek keefektifan ditinjau dari hasil observasi aktifitas siswa yakni 3,42; hasil THB memenuhi ketuntasan individual dan klasikal dengan nilai rata-rata siswa 76,1 dan presentase ketuntasan sebesar 78,57%; dan hasil angket respon siswa menunjukkan respon positif yakni presentase nilai rata-rata untuk jawaban “ya” pada semua aspek adalah 92,2%; hasil berfikir kreatif siswa meningkat dilihat dari hasil skor keterampilan berfikir kreatif nilai pre test dan post test yaitu dengan kriteria rendah 26 siswa menjadi 6 siswa, kriteria sedang 2 siswa meningkat menjadi 18 siswa dan kriteria tinggi 0 siswa meningkat menjadi 4 siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectLesson Study for Learning Communityen_US
dc.subjectbangun ruang sisi dataren_US
dc.subjectberfikir kreatif siswaen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Lesson Study For Learning Community (Lslc) Pada Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Untuk Meningkatkan Berfikir Kreatif Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Luluk Zubaidatul Kalimatus Saadah - 160220101039.pdf18.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.