Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91624
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dafik | - |
dc.contributor.advisor | Tirta, I Made | - |
dc.contributor.author | Anggraeni | - |
dc.date.accessioned | 2019-08-12T01:29:57Z | - |
dc.date.available | 2019-08-12T01:29:57Z | - |
dc.date.issued | 2019-08-12 | - |
dc.date.submitted | ||
dc.identifier.nim | 170220101020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91624 | - |
dc.description.abstract | Pendidikan Indonesia terus mengalami perubahan dan perkembangan sesuai dengan tujuan pendidikan dan perkembangan zaman. Adanya kompetisi tingkat dunia juga mempengaruhi perkembangan pendidikan di Indonesia. Peserta didik dituntut untuk bisa bersaing pada kompetisi dunia tersebut. Agar dapat bersaing ditingkat dunia, peserta didik harus memiliki kemampuan berfikir formal, salah satunya adalah keterampilan combinatorial thinking. Combinatorial thinking meliputi semua kombinasi benda – benda, gagasan – gagasan, atau proposisi – proposisi yang mungkin. Sampai saat ini, metode pembelajaran yang dilakukan dalam pembelajaran di tingkat perguruan tinggi menggunakan metode pembelajaran tradisional atau lebih dikenal dengan pembelajaran konvensional. Pembelajaran konvensional yang sering dilakukan adalah metode ceramah, yaitu pembelajaran berpusat pada dosen dan mahasiswa hanya mendengarkan saja. Pembelajaran ini dianggap kurang efektif karena mahasiswa sebagai peserta didik akan pasif, sehingga mahasiswa tidak memiliki keterampilan – keterampilan yang dibutuhkan pada masa sekarang ini. Discovery learning adalah salah satu model pembelajaran yang berpusat pada siswa. Dalam pelaksanaannya, siswa sebagai peserta didik didorong untuk mengidentifikasi apa yang ingin diketahui, dilanjutkan dengan mencari informasi sendiri kemudian mengorganisasi atau membentuk apa yang mereka ketahui dan mereka pahami dalam bentuk akhir. Dari penjelasan tersebut, model pembelajaran discovery learning sesuai untuk meningkatkan kemampuan combinatorial thinking mahasiswa. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Discovery Learning | en_US |
dc.title | Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Combinatorial Thinking Mahasiswa Menyelesaikan Masalah Kajian Local Super Antimagic Face Coloring | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | MT-Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Anggraeni-170220101020 Sdh.pdf | 597.26 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.