Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91537
Title: Prosedur Administrasi Pelayanan BPJS Kesehatan cabang Jember
Authors: Apriono, Markus
MAYASARI, Ayu Mardya
Keywords: BPJS Kesehatan
JKN-KIS
Issue Date: 8-Aug-2019
Series/Report no.: 160803101008;
Abstract: Pembangunan kesehatan adalah sebagai bagian dari pembangunan nasional, dalam pembangunan kesehatan tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan kesehatan masyarakat yang optimal. Tingkatan kesehatan di Indonesia kenyataan yang terjadi sampai saat ini masih rendah khususnya masyarakat miskin, hal ini dapat digambarkan bahwa angka kematian ibu dan angka kematian bayi bagi masyarakat miskin tiga kali lebih tinggi dari masyarakat tidak miskin. Mahalnya biaya kesehatan menjadi salah satu penyebab rendahnya pelayanan kesehatan. Setiap warga negara untuk memenuhi dan mewujudkan hak dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan kewajiban pemerintah penyediaan fasilitas kesehatan sebagai amanat Undang-Undang no 24 tahun 2011 tentang penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan adalah kesehatan merupakan Public Good maka dibutuhkan intervensi dari Pemerintah. BPJS Kesehatan merupakan program pemerintah Indonesia dalam rangka memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91537
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AYU MARDYA MAYASARI-160803101008_1.pdf2.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.