Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91443
Title: Reservasi Tur Dan Layanan Perjalanan Wisata Brc Tours business Development Pada PT. Bintan Resorts Cakrawala
Authors: Wahyudi, Edy
Sa’diyah, Halimatus
Keywords: Layanan Perjalanan Wisata
Reservasi tur
Issue Date: 5-Aug-2019
Abstract: PT. Bintan Resorts Cakrawala merupakan salah satu perushaaan besar dalam kawasan Bintan Resort yang memiliki tugas sebagai pengembang kawasan. Perusahaan ini menyediakan segala fasilitas publik yang dibutuhkan oleh Bintan Resort diantaranya seperti penyediaan air bersih, penyediaan penyewaan rumah untuk karyawan yang berupa dormitory, penyediaan pujasera, pemadam kebakaran, terminal penyeberangan kapal ferry, departemen yang khusus menangani lingkungan baik flora maupun fauna. Kegiatan lain yang dilakukan oleh PT. Bintan Resorts Cakrawala yaitu megembangkan beberapa kegiatan seperti menjual paket wisata pada Business Development. Penjual paket wisata dilakukan oleh bagian sales dan tour operation yang diberi nama BRC Tours. Kegiatan yang dilakukan oleh BRC Toursantara lain adalah menawarkan jasa yang berhubungan erat dengan kegiatan pengadaan objek wisata, transportasi dan juga akomodasi. Kegiatan yang khusus dilakukan pada bagian tours operation adalah menangani segala keperluan yang berhubungan dengan wisatawan yang berkunjung ke Bintan Resort mulai dari awal kedatangan hingga kembali lagi ke tempat tinggal asal wisatawan. Penyediaan layanan jasa pariwisata berlangsung dengan sistem reservasi secara online yang dilakukan melalui travel agent, resort, maupun secara individu oleh wisatawan yang bersangkutan. Pembatalan reservasi yang dilakukan secara mendadak akan mendapatkan charge sesuai dengan invoice yang telah dikeluarkan berupa return pembelian sebanyak 25% s/d 100% tergantung dari waktu pembatalan tersebut dilakukan. Komplain akan segera ditangani dan ditanggapi oleh bagian sales dan wisatawan viii tidak perlu khawatir mengenai penanganan sebab BRC Tours selalu menyimpan arsip-arsip yang berhubungan dengan reservasi. Penyimpanan arsip reservasi tersebut sebagai antisipasi kesalahan pembayaran maupun penanganan komplain. Tamu yang merasa dirugikan akan segera ditangani dan apabila BRC Toursyang dirugikan maka perusahaan akan menuntut kepada pihak yang bersangkutan baik itu travel agent maupun resort dalam kawasan Bintan Resort.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91443
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Halimatus Sa’diyah - 150903102022.pdf3.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.