Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90880
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIRVAN, Muhtadi-
dc.contributor.advisorFINALI, Zetti-
dc.contributor.authorMU'AWANAH, Riyadhotul-
dc.date.accessioned2019-05-14T06:49:00Z-
dc.date.available2019-05-14T06:49:00Z-
dc.date.issued2019-05-14-
dc.identifier.nim150210204119-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90880-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab 4, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari model inkuiri berbantuan media wayang kartun terhadap hasil belajar tema Kewajiban dan Hakku pada siswa kelas III SDN Patrang 01 Jember semester ganjil tahun ajaran 2018/2019. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji-t pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Harga ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan db 65 adalah 1,671. Hasil penghitungan uji-t pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik secara berturut-turut adalah 4,601, 5,595, dan 4,310. Hasil tersebut menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Hasil penghitungan ER menunjukkan bahwa model inkuiri berbantuan media wayang kartun pada ranah kognitif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 49,83% dengan kategori sedang, pada ranah afektif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 16,37% dengan kategori rendah, dan pada ranah psikomotorik memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 10,03% dengan kategori rendah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModel Inkuiri Berbantuan Media Wayang Kartunen_US
dc.titlePengaruh Model Inkuiri Berbantuan Media Wayang Kartun Terhadap Hasil Belajar Tema Kewajiban dan Hakku Pada Siswa Kelas III SDN Patrang 01 Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Riyadhotul Mu’awanah-150210204119 a.pdf6.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools