Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90656
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSutarto-
dc.contributor.advisorMahardika, I Ketut-
dc.contributor.authorMi’rojiyah, Fajar Lailatul-
dc.date.accessioned2019-04-25T03:46:38Z-
dc.date.available2019-04-25T03:46:38Z-
dc.date.issued2019-04-25-
dc.date.submitted
dc.identifier.nim150220104008-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90656-
dc.description.abstractSains bersifat induktif yaitu produk sains dibangun dari kajian kejadiankejadian khusus untuk digeneralisasi menjadi ketentuan umum. Salah satu cabang ilmu sains adalah fisika. Fisika merupakan proses dan produk. Proses artinya prosedur untuk menemukan produk fisika (fakta, konsep, prinsip, teori atau hukum) yang dilakukan melalui langkah-langkah ilmiah. Fisika terdiri atas konsep-konsep. Konsep pada dasarnya mengategorisasikan sesuatu ke dalam penyajian non verbal, sehingga konsep cenderung bersifat abstrak sehingga kemampuan gambaran mental diperlukan. Materi tumbukan merupakan materi yang abstrak dalam fisika. Materi yang bersifat abstrak mengakibatkan siswa kesulitan untuk menelaah konsep tumbukan. Diperlukan gambar proses yang merupakan suatu gambar yang berisi rangkaian gambar-gambar, yang gambar satu dengan gambar selanjutnya merupakan rangkaian suatu proses perubahan suatu keadaan (benda, kejadian, atau fenomena untuk memudahkan siswa belajar konsep tumbukan yang abstrak. Mengemas gambar proses dalam sebuah modul bersifat self instructional yang merupakan bahan ajar cetak yang mandiri bagi siswa sesuai dengan karakter materi dan karakter siswa SMA yang mengharuskan mandiri. Sebuah modul akan bermakna, jika siswa dapat dengan mudah menggunakannya. Berdasarkan uraian tentang karakteristik materi tumbukan yang bersifat abstrak, maka dengan modul materi tumbukan berbasis gambar proses, diharapkan siswa dapat lebih memahami materi momentum, impuls, dan tumbukan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengembangan Modul Fisika Materi Tumbukan Berbasis Gambar Proses untuk Pembelajaran Fisika di SMAen_US
dc.titlePengembangan Modul Fisika Materi Tumbukan Berbasis Gambar Proses untuk Pembelajaran Fisika di SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAJAR LAILATUL MI’ROJIYAH - 150220104008-.pdf1.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.