Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90363
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Latief, Misno A | - |
dc.contributor.advisor | Khutobah | - |
dc.contributor.author | Aisyah, Nurul | - |
dc.date.accessioned | 2019-04-11T02:04:17Z | - |
dc.date.available | 2019-04-11T02:04:17Z | - |
dc.date.issued | 2019-04-11 | - |
dc.identifier.nim | 140210205027 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90363 | - |
dc.description.abstract | Ketika anak masih dalam masa Golden Age, guru harus memberikan stimulus-stimulus yang tepat agar anak dapat tumbuh dan berkembang baik sesuai dengan tahapannya. Guru diharapkan memberikan contoh yang baik bagi anak, karena secara tidak langsung akan ditiru oleh anak. Guru harus memperhatikan aspek aspek perkembangan anak, salah satunya adalah aspek perkembangan bahasa, agar anak memiliki kesiapan diri untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya, karena dengan bahasa pula anak dapat berinteraksi dengan orang lain. Pada aspek perkembangan bahasa ini terdapat keterampilan yang harus dikembangkan juga, yaitu keterampilan berbicara karena dengan melatih anak berbicara dengan baik dan benar merupakan unsur penting untuk membantu anak berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah analisis perkembangan bahasa anak melalui metode bercerita kelompok B di TK Dharma Wanita Kaliboto Lor II Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2018/2019. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan temuan penelitian tentang analisis perkembangan bahasa anak melalui metode bercerita kelompok B di TK Dharma Wanita Kaliboto Lor II Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2018/2019. Hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa di TK Dharma Wanita Kaliboto Lor II Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang telah menerapkan metode bercerita untuk mengembangkan bahasa anak. Selain bercerita kegiatan tanya jawab dan bercerita kembali juga digunakan guru untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak. Karena dalam observasi yang pernah di TK Dharma Wanita Kaliboto Lor masih masih ada sebagian anak menggunakan bahasa yang campuran yaitu bahasa Jawa dan Madura | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Perkembangan Bahasa Anak | en_US |
dc.subject | Metode Bercerita | en_US |
dc.title | Analisis Perkembangan Bahasa Anak Melalui Metode Bercerita Kelompok B Di TK Dharma Wanita Kaliboto Lor Ii Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2018/2019 | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Nurul Aisyah-140210205027 Sdh.pdf | 1.62 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools