Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90307
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Azhari, A. Kholiq | - |
dc.contributor.advisor | Boedijono | - |
dc.contributor.author | Erwandayani, Lenyana Budi | - |
dc.date.accessioned | 2019-04-10T06:12:48Z | - |
dc.date.available | 2019-04-10T06:12:48Z | - |
dc.date.issued | 2019-04-10 | - |
dc.identifier.nim | 140910201015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90307 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini didasari oleh beberapa permasalahan terkait dengan ketidak maksimalan kinerja guru antara lain dipicu oleh tidak jelasnya konsep dan penerapan mutu terpadu di sekolah- sekolah yang diterapkan oleh kepala sekolah. Selama ini, pihak otoritas sekolah kerap kali berbicara tentang mutu pendidikan, tetapi mereka tidak paham konsep dan paparan manjemen mutu terpadu, sesuai dengan salah satu standar nasional yaitu standar pengelolaan yang dapat dijadikan good will untuk mencapai mutu yang diterapkan. Akibatnya output yang dihasilkan oleh sekolah-sekolah tidak bermutu. Hal ini dikarenakan Kepala Sekolah sebagai motor penggerak bagi sumber daya sekolah terutama guru-guru dan staf sekolah. Peranan Kepala Sekolah sangat besar dalam proses pencapaian tujuan pendidikan, sehingga dapat dikatakan bahwa sukses tidaknya kegiatan sekolah sebagian besar ditentukan oleh kepemimpinan Kepala Sekolah itu sendiri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan sumber data primer maupun sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik mengujik eabsahan data dalam penelitian ini menggunakan metode trianggulasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif model Miles dan Huberman. Hasil penelitian berupa sudah terlaksanakanya kepemimpinan transformasional oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Jember. Kepemimpinan transformasional di SMPN 3 Jember ini dilaksanakan melalui beberapa dimensi kepemimpinan transformasional. Yang pertama adalah Attributed Charisma (Karisma) yang cirinya adalah Mempunyai visi dan misi, Mempunyai Keahlian Dibidangnya, selalu Mengutamakan Kepentingan Bawahan dan dapat menjadi Panutan Untuk Bawahan. Dimensi yang kedua adalah Idealized Influence | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Kepemimpinan Transformasional | en_US |
dc.title | Gaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Pada SMP Negeri 3 Jember | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Social and Political Sciences |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Lenyana Budi Erwandayani - 140910201015 Sdh.pdf | 6.55 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools