Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90161
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Supriadi, Bambang | - |
dc.contributor.advisor | Maryani | - |
dc.contributor.author | Budi Rizkiyati, Anis | - |
dc.date.accessioned | 2019-04-09T02:19:16Z | - |
dc.date.available | 2019-04-09T02:19:16Z | - |
dc.date.issued | 2019-04-09 | - |
dc.identifier.nim | 140210102051 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90161 | - |
dc.description.abstract | Pemahaman konsep sangat penting bagi siswa, karena dengan pemahaman konsep akan memudahkan siswa dalam mempelajari suatu hal. Pada setiap proses pembelajaran diusahakan lebih ditekankan pada pemahaman konsep agar siswa memiliki bekal dasar yang baik untuk mencapai kemampuan dasar yang lain seperti penalaran, komunikasi, koneksi dan pemecahan masalah. Siswa dikatakan memahami bila mereka dapat mengkonstruksi makna dari pesan-pesan pembelajaran, baik yang bersifat lisan, tulisan ataupun grafis yang disampaikan melalui pengajaran, buku atau layar komputer (Anderson dan Krathwohl, 2010:105). Jadi siswa seharusnya dapat mengembangkan kemampuan berpikirnya dan bukan hanya sekedar menghafal pelajaran, tetapi dalam pembelajaran siswa mampu memahami konsep-konsep yang diajarkan sehingga dapat memecahkan solusi dari suatu persoalan agar memperoleh hasil belajar yang baik.Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penentuan daerah penelitian ini menggunakan metode purposive sampling area. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Pemahaman Konsep | en_US |
dc.title | Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa Smkn 5 Jember Pada Pokok Bahasan Fluida Statis Menggunakan Tes Diagnostik Four Tier Test (Ftt) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Anis Budi Rizkiyati - 140210102051 #.pdf | 1.85 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools