Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90146
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Na’im, Mohammad | - |
dc.contributor.advisor | Sumarno | - |
dc.contributor.author | Muzakky, Ahmad | - |
dc.date.accessioned | 2019-04-09T01:30:34Z | - |
dc.date.available | 2019-04-09T01:30:34Z | - |
dc.date.issued | 2019-04-09 | - |
dc.identifier.nim | 140210302067 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90146 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran sejarah merupakan salah satu mata pelajaran yang dapat membangun karakter kebangsaan. Pembelajaran sejarah mengajarkan nilai-nilai kearifan yang dapat digunakan untuk membentuk sikap, watak, melatih kecerdasan, serta dapat membuat peserta didik merefleksikan kehidupan masa lampau dalam kehidupan sehari-hari. Berbeda dengan ilmu alam dimana peserta didik dapat mengamati dan mengkaji fakta secara langsung dengan melakukan ujicoba. Sedangkan dalam pembelajaran sejarah peserta didik dihadapkan pada fakta-fakta yang tidak dapat diamati secara langsung di dalam kelas (Kochtar, 2008:14). Oleh karena itu, dibutuhkan stimulus untuk mengemas pembelajaran sejarah yang menarik yang dapat memproyeksikan peristiwa masa lampau ke hadapan peserta didik. Berdasarkan analisis performansi yang dilakukan di tiga SMA Negeri di Kabupaten Jember, yaitu: (1) SMAN 1 Jember, (2) SMAN 3 Jember, dan (3) SMAN Rambipuji, diperoleh fakta bahwa peserta didik kebanyakan kurang menyukai kegiatan membaca, materi pelajaran biasanya peserta didik peroleh didalam kelas saja. Salah satu penyebabnya yaitu ketersediaan variasi media pembelajaran yang kurang beragam. Media pembelajaran yang digunakan yakni LKS, buku paket, powepoint dan sesekali menggunakan video. Mereka kebanyakan merasa bosan untuk mempelajari materi yang hanya bersumber dari buku paket, maupun LKS karena dianggap penyajiannya yang monoton. Peserta didik lebih menyukai penggunaan media pembelajaran seperti powerpoint dan video yang memiliki tampilan visual yang baik, serta penyajian materi yang lebih ringkas dan menarik. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Pengembangan Multimedia Interaktif | en_US |
dc.subject | Model Assure | en_US |
dc.title | Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Lectora Inspire Mengunakan Model Assure Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Ahmad Muzakky-140210302067 Sdh.pdf | 5.02 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools