Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89977
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Taufiq, Akhmad | - |
dc.contributor.advisor | Husniah, Furoidatul | - |
dc.contributor.author | Iswanto, David | - |
dc.date.accessioned | 2019-04-02T04:50:00Z | - |
dc.date.available | 2019-04-02T04:50:00Z | - |
dc.date.issued | 2019-04-02 | - |
dc.identifier.nim | 110210402076 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89977 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi berbagai nilai pendidikan, yaitu nilai sosial, nilai kepribadian, nilai kesusilaan, dan nilai religius dalam novel Negeri 5 Menara karya A. Fuadi. Novel ini menggambarkan kisah kehidupan sehari-hari dan pergulatan batin oleh kelima tokoh sentral yang ingin meraih kesuksesan dengan berjuang. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) bagaimanakah unsur intrinsik novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi yang meliputi: tema, penokohan, dan konflik? (2) Bagaimanakah nilai-nilai pendidikan yang terkandung dalam novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tema, penokohan, konflik, serta mendeskripsikan nilai-nilai pendidikan dalam novel Negeri 5 Menara karya A. Fuadi. Penelitian ini dapat bermanfaat bagi guru sebagai bahan pembelajaran sastra di sekolah. Bagi pembaca, dapat mengambil pesan moral dan bagi peneliti selanjutnya dapat digunakan sebagai pijakan dalam melakukan penelitian yang lebih mendalam. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Nilai-Nilai Pendidikan Dalam Novel NEGERI 5 MENARA Karya Ahmad Fuadi | en_US |
dc.title | Nilai – nilai pendidikan dalam novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
David Iswanto - 110210402076-.pdf | 947.46 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools