Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89882
Title: Analisis Tentang Sistem Pelayanan Publik Aparatur Pemerintahan Di Desa Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Sistem Pelayanan Publik
Authors: Nugroho, Rizal
Soetijono, Iwan Rachmad
Yundaka, Arika Firman
Keywords: Analisis Tentang Sistem Pelayanan Publik Aparatur Pemerintahan Di Desa Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Sistem Pelayanan Publik
Issue Date: 27-Mar-2019
Abstract: Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengatakan bahwa pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayananan publik. Adapun standar pelayanan publik menurut Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 63/KEP/M.PAN/7/2004 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik adalah setiap penyelenggaraan pelayanan publik harus memiliki standar pelayanan dan dipublikasikan sebagai jaminan adanya kepastian bagi penerima pelayanan, standar pelayanan merupakan ukuran yang dibakukan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang wajib ditaati oleh pemberi dan atau penerima pelayanan meliputi prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk pelayanan, sarana dan prasarana, dan kompetensi petugas pemberi pelayanan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89882
Appears in Collections:UT-Faculty of Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ARIKA FIRMAN YUNDAKA - 130710101295.pdf610.65 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools