Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89791
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmilia, Winda-
dc.contributor.authorFatimatuzzahro, Nadie-
dc.contributor.authorChoiron, Miftahul-
dc.date.accessioned2019-03-12T05:20:53Z-
dc.date.available2019-03-12T05:20:53Z-
dc.date.issued2019-03-12-
dc.identifier.isbn978-602-60569-4-8-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89791-
dc.descriptionPROSIDING SEMINAR NASIONAL APTA, Jember 26-27 Oktober 2016en_US
dc.description.abstractDesa Bangsalsari memiliki potensi sebagai penghasil tanaman obat keluarga seperti rimpang jahe, kunyit, kencur dan temulawak. Masyarakat desa Bangsalsari menanam rimpang-rimpang tersebut di pekarangan rumah dan di kebun bersama yang diinisiasi kelompok tani dan ibu-ibu PKK. Selama ini panen rimpang dirasa kurang memberikan hasil yang menjanjikan. Sebagai bentuk pengabdian masyarakat melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM, potensi hasil panen rimpang ini kemudian dimanfaatkan untuk pembuatan minuman herbal siap minum dengan merek Bang Jae. Produk ini dihasilkan bersama mitra komunitas wirausaha yang terdiri dari kelompok tani Mina Rambutan dan PKK Desa Bangsalsari. Produk Bang Jae didesain sebagai produk oleh-oleh yang dipasarkan di kota Jember sebagai bentuk respon dari peningkatan pariwisata di kota Jember. Namun, produk ini masih menghadapi banyak tantangan dan hambatan untuk berkembang. Proses identifikasi tantangan dan hambatan dilakukan dengan menggunakan design thinking concept.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectjaheen_US
dc.subjectminuman herbalen_US
dc.subjectpengabdian masyarakaten_US
dc.subjectdesign thinking concepten_US
dc.titlePendekatan Design Thinking Concept pada Usaha Pengolahan Jahe Siap Minum di Komunitas Wirausaha Desa Bangsalsarien_US
dc.typeProsidingen_US
Appears in Collections:LSP-Conference Proceeding



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.