Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89586
Title: Meningkatkan Mutu Puskesmas
Authors: Prasetyo, Rony
Keywords: Mutu Puskesmas
Issue Date: 11-Feb-2019
Abstract: Para pakar memiliki definisi yang berbeda-beda tentang kata mutu, namun pada intinya mengandung maksud yang sama. Menurut Juran (1993) diacu dalam Nasution (2004) kualitas produk adalah kecocokan penggunaan produk (fitness for use) untuk memenuhi kebutuhan dan kesesuaian pelanggan. Crosby (1979) diacu dalam Nasution (2004) menyatakan bahwa kualitas adalah conformance to requierment, yaitu sesuai dengan yang disyaratkan atau distandarkan. Feigenbaum (1991) diacu dalam Nasution (2004) menyatakan bahwa kualitas adalah kepuasan pelanggan sepenuhnya. Menurut Garvin (1988) kualitas adalah suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, manusia atau tenaga kerja, serta lingkungan yang mengenali atau melebihi harapan pelanggan atau konsumen.
Description: Disampaikan pada mini simposium di Puskesmas Jenggawah Jember, 6 Januari 2018
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89586
Appears in Collections:LSP-Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. K_Makalah_Rony P_Meningkatkan Mutu Puskesmas.pdf512.7 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.