Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89505
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Fitri, Poppy Yasvin Kusumaning | - |
dc.contributor.author | Astutik, Sri | - |
dc.contributor.author | Supriadi, Bambang | - |
dc.date.accessioned | 2019-01-29T03:07:11Z | - |
dc.date.available | 2019-01-29T03:07:11Z | - |
dc.date.issued | 2019-01-29 | - |
dc.identifier.issn | 2527-5917 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89505 | - |
dc.description | PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2018 “Implementasi Pendidikan Karakter dan IPTEK untuk Generasi Millenial Indonesia dalam Menuju SDGs 2030“ | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa kelas XI IPA di SMAN 3 JEMBER konsep Hukum-Hukum Newton. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 69 siswa. Miskonsepsi ini akan diidentifikasi dengan menggunakan Certainty of Response Index (CRI). Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes objektif yang disertai dengan Certainty of Response Index (CRI). Berdasarkan hasil penelitian miskonsepsi secara keseluruhan didapat untuk konsep Hukum Newton pada kelas XI IPA 2 sebesar 20,6% dan pada kelas XI IPA 3 sebesar 28,6%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyebab miskonsepsi pada siswa berasal dari pemahaman siswa. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Miskonsepsi | en_US |
dc.subject | Certainty of Response Index (CRI) | en_US |
dc.subject | Konsep Hukum-Hukum Newton | en_US |
dc.title | Identifikasi Miskonsepsi Hukum-Hukum Newton pada Siswa SMA | en_US |
dc.type | Prosiding | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Conference Proceeding |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
F. KIP_Prosiding_Sri Astutik_IDENTIFIKASI MISKONSEPSI HUKUM-HUKUM.pdf | 933.92 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.