Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89503
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAdani, Dini Atrasina Ludyas-
dc.contributor.authorAstutik, Sri-
dc.contributor.authorLesmono, Albertus Djoko-
dc.date.accessioned2019-01-29T02:56:54Z-
dc.date.available2019-01-29T02:56:54Z-
dc.date.issued2019-01-29-
dc.identifier.issn2527-5917-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89503-
dc.descriptionPROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2018 “Aktualisasi Peran Generasi Milenial Melalui Pendidikan, Pengembangan Sains, dan Teknologi dalam Menyongsong Generasi Emas 2045“en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi kemampuan literasi sains siswa. Penelitian ini dilakukan di SMAN Rambipuji, Kabupaten Jember. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 1 dengan jumlah 36 siswa dan siswa kelas X MIPA 2 dengan jumlah 36 siswa. Dengan demikian kemampuan literasi sains siswa berdasarkan indikator kompetensi di kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2 memiliki presentase nilai rata-rata nilai tes literasi sains sebesar 58,5%. Apabila ditinjau secara keseluruhan dari hasil penjabaran rata-rata nilai presentase menunjukkan bahwa kemampuan literasi sains siswa pada kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2 berdasarkan hasil data dari rata-rata nilai presentase pencapaian literasi sains siswa dikategorikan masih rendah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectgerak lurusen_US
dc.subjectliterasi sainsen_US
dc.titleIdentifikasi Kemampuan Literasi Sains pada Materi Gerak Lurus Kelas X MIPA SMA di SMAN Rambipujien_US
dc.typeProsidingen_US
Appears in Collections:LSP-Conference Proceeding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KIP_Prosiding_Sri Astutik_IDENTIFIKASI KEMAMPUAN LITERASI SAINS.pdf1.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.