Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89349
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorJULIANTO, Didik Eko-
dc.contributor.advisorISWONO, Sugeng-
dc.contributor.authorLUTFIANI, Ana-
dc.date.accessioned2019-01-07T05:51:52Z-
dc.date.available2019-01-07T05:51:52Z-
dc.date.issued2019-01-07-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89349-
dc.description.abstractPerkembangan industri batik yang semakin pesat menuntut perusahaan untuk dapat mempertahankan konsumen melalui strategi pemasaran. Keputusan pembelian menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan karena hal ini tentu akan menjadi suatu pertimbangan bagaimana suatu strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh perusahaan pada periode berikutnya. Inovasi produk merupakan salah satu dari strategi pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian batik semi tulis Gajah Oling pada Najiha Batik Banyuwangi. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research). Penelitian ini dilakukan pada karyawan Semi Tulis Gajah Oling pada Najiha Batik Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Batik Semi Tulis Gajah Oling pada Najiha Batik Banyuwangi yang berjumlah 240 konsumen. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 25% dari total populasi yaitu 60 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, kemudian metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Inovasi Produk (X) berpengaruh secara signifikan (nyata) terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini menjelaskan bahwa jika perusahaan melakukan inovasi maka akan diikuit dengan peningkatan pembelian. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu hanya mengkaji pada Najiha Batik, sehingga tidak menutup kemungkinan memiliki hasil berbeda di tempat lainnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries40910202026;-
dc.subjectInovasi produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectNajiha Batiken_US
dc.titlePengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Semi Tulis Gajah Oling Pada Najiha Batik Banyuwangien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ana Lutfiani-140910202026_1.pdf2.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools