Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88770
Title: Pelayanan Pengiriman Paket Dan Surat Pada Pt. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember
Authors: DIDIK, Pudjo Musmedi
DESI, Citra Maharani
Keywords: Pengiriman Paket
Surat
Pelayanan Pengiriman Paket
Pelayanan surat
Issue Date: 2-Dec-2018
Series/Report no.: 150803101042;
Abstract: a. Pelayanan Pengiriman Paket dan Surat Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember Dalam Pelayanan Pengiriman Paket dan Surat pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember, melalui beberapa proses yaitu konsumen datang ke kantor pos untuk melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan konsumen dengan menggunakan jasa yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia (Persero). Konsumen yang ingin mengirim paket maupun surat harus memperhatikan kententuan yang ditetapkan oleh Pihak PT. Pos Indonesia (Persero) dari mulai packing, menulis data diri pengirim dan penerima dengan lengkap (Nama, alamat lengkap, kode pos dan nomor telepon) sesudah itu langsung ke bagian loket untuk memproses transaksi pengiriman, setelah proses transaksi selesai pengirim akan mendapatkan bukti pengiriman berupa (Resi), kemudian Paket Pos yang telah selesai pada transaksi di loket akan dibawa oleh puri kirim (out going) untuk diperiksa lagi lalu akan di serahkan ke bagian pengolahan sesudah semua proses akan masuk kebagian pengangkutan menuju kantor pos tujuan. b. Kegiatan Selama PKN (Praktek Kerja Nyata) Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember 1) Kegiatan yang dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember Kegiatan yang dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember membantu chek tarif kiriman baik paket maupun surat dengan estimasi pengirmanan dilakukan di Kantor Pos Asal sampai ke Kantor Pos Tujuan. 50 a. Pelayanan Pengiriman Paket dan Surat Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember Dalam Pelayanan Pengiriman Paket dan Surat pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember, melalui beberapa proses yaitu konsumen datang ke kantor pos untuk melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan konsumen dengan menggunakan jasa yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia (Persero). Konsumen yang ingin mengirim paket maupun surat harus memperhatikan kententuan yang ditetapkan oleh Pihak PT. Pos Indonesia (Persero) dari mulai packing, menulis data diri pengirim dan penerima dengan lengkap (Nama, alamat lengkap, kode pos dan nomor telepon) sesudah itu langsung ke bagian loket untuk memproses transaksi pengiriman, setelah proses transaksi selesai pengirim akan mendapatkan bukti pengiriman berupa (Resi), kemudian Paket Pos yang telah selesai pada transaksi di loket akan dibawa oleh puri kirim (out going) untuk diperiksa lagi lalu akan di serahkan ke bagian pengolahan sesudah semua proses akan masuk kebagian pengangkutan menuju kantor pos tujuan. b. Kegiatan Selama PKN (Praktek Kerja Nyata) Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember 1) Kegiatan yang dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember Kegiatan yang dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember membantu chek tarif kiriman baik paket maupun surat dengan estimasi pengirmanan dilakukan di Kantor Pos Asal sampai ke Kantor Pos Tujuan. 50 2) Membantu melacak kiriman pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember Selain membantu pengecekan tarif kepada calon konsumen, juga membantu melacak kiriman atau keberadaan paket pos, dengan begitu konsumen dapat mengetahui kiriman sudah sampai ke tangan penerima atau belum
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88770
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Desi Citra Maharani-150803101042.pdf-.pdf3.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.