Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88365
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | HAYATI, Nunung Nuring | - |
dc.contributor.advisor | KRISWARDHANA, Willy | - |
dc.contributor.author | ADITYA, Riandhika | - |
dc.date.accessioned | 2018-11-22T01:00:45Z | - |
dc.date.available | 2018-11-22T01:00:45Z | - |
dc.date.issued | 2018-11-22 | - |
dc.identifier.nim | NIM141910301109 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88365 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah mencari nilai emp dengan metode time headway, setelah itu membandingkan nilai emp hasil analisis di lapangan dengan nilai emp dalam MKJI 1997. Penelitian ini menggunakan metode time headway karena cara menentukan besarnya nilai emp berbeda dengan metode MKJI 1997. Menurut Leong (2004), metode time headway menghasilkan nilai derajat kejenuhan lebih baik dari pada memakai metode regresi linier dalam mencari nilai emp. Nilai dari metode time headway nilainya sangat beragam pada setiap kaki simpangnya. Pada pendekat Jalan Raya Langsep didapatkan emp MC sebesar 0,39 dan emp HV sebesar 1,14. Pada pendekat Jalan Dieng didapatkan emp MC sebesar 0,46 dan emp HV sebesar 1,32. Pada pendekat Jalan Galunggung didapatkan emp MC sebesar 0,42 dan emp HV sebesar 1,29. Pada pendekat Jalan Terusan Dieng didapatkan emp MC sebesar 0,43 dan emp HV sebesar 1,21. Hasil perhitungan kinerja simpang menunjukkan bahwa tundaan pada metode time headway lebih besar dari metode MKJI 1997 dan metode regresi linier. Hasil perbandingan panjang antrian yang disurvei di lapangan menunjukkan bahwa metode MKJI 1997 mempunyai nilai panjang antrian yang lebih mendekati panjang antrian di lapangan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 141910301109; | - |
dc.subject | Metode Time Headway | en_US |
dc.subject | Emp Mkji 1997 | en_US |
dc.subject | Simpang Bersinyal | en_US |
dc.title | Perbandingan Nilai Emp Lapangan Menggunakan Metode Time Headway Dengan Emp Mkji 1997 Pada Simpang Bersinyal (Studi Kasus: Simpang Dieng Kota Malang) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Riandhika Aditya - 141910301109_.pdf | 2.75 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools