Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88190
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Susanto | - |
dc.contributor.advisor | Yudianto, Erfan | - |
dc.contributor.author | Anggraini, Adjeng Devi | - |
dc.date.accessioned | 2018-11-19T07:46:05Z | - |
dc.date.available | 2018-11-19T07:46:05Z | - |
dc.date.issued | 2018-11-19 | - |
dc.identifier.nim | 140210101104 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88190 | - |
dc.description.abstract | Kemampuan komunikasi matematis siswa bergaya kognitif impulsive berdasarkan indikator, kemampuan secara tulis siswa kurang mampu dalam menyetakan gagasan secara tulis dan memodelkan persamaan kedalam kalimat matematika, mengintrepretasikan gagasan kedalam langkah-langkah penyelesaian serta mengevaluasi gagasan tersebut. Namun untuk tipe soal SPLTV yang pernah mereka kerjakan, mereka mampu merencanakan langkah-langkah penyelesaiannya. Hal lain dalam penggunaan simbol, siswa impulsive juga kurang mampu dalam menepatkannya. Keunikan kemampuan siswa impulsive yaitu memiliki respon cepat dalam menyelesaikan permasalahan dan melakukan beberapa kesalahan dalam penyelesaian yang ia tidak sadari. Kemudian untuk kemampuan komunikasi matematis secara lisan siswa bergaya kognitif impulsive memiliki respon yang cepat dalam menjawab dan menjabarkan permasalahan langsung pada inti penyelesaiannya akan tetapi jawaban yang diberikan cenderung salah. Meskipun begitu, siswa impulsive memiliki kecendrungan kepercaan diri yang tinggi. Jika melihat penilaian berdasarkan indikator siswa impulsive mampu memaksimalkan kemampuannya dalam menyatakan gagasan berupa informasi pada soal, akan tetapi kurang memaksimalkan kemampuan dalam menjelaskan bagaimana memodelkan persamaan tersebut dalam kalimat matematika, menginterpretasi dan mengevaluasi gagasan untuk menyelesaikan permasalahan dan kurang mampu menyatakan penempatan simbol dengan tepat. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa | en_US |
dc.title | Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (Spltv) Ditinjau Dari Gaya Kognitif Impulsive Dan Reflective | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Adjeng Devi Anggraini - 140210101104.pdf a.pdf | 2.75 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools