Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88047
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorYuniati, Sri-
dc.contributor.advisorWahono, Puji-
dc.contributor.authorBrahmantyo, Jalud Arie-
dc.date.accessioned2018-11-15T01:42:15Z-
dc.date.available2018-11-15T01:42:15Z-
dc.date.issued2018-11-15-
dc.identifier.nim140910101016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88047-
dc.description.abstractE-Sports adalah olahraga elektronik yang mempertandingkan atlet-atletnya dalam sebuah video game. E-Sports sangat terkenal di negara China, Korea Selatan dan Amerika Serikat, terutama di kalangan para pemuda atau yang bisa disebut generasi millennial. E-Sports pertama kali muncul dibelahan dunia bagian Barat, terutama negara Amerika Serikat. Namun demikian, popularitas E-Sports menjadi sangat kuat dinegara-negara benua Asia terutama Asia Timur. Olahraga elektronik masih belum dianggap sebagai olahraga Olimpiade bagi International Olympic Committee (IOC). International Olympic Committee (IOC) adalah organisasi internasional yang memiliki wewenang tertinggi dalam rangkaian Olimpiade. International Olympic Committee (IOC) masih menganggap bahwa olahraga elektronik atau E-Sports belum sepenuhnya memenuhi persyaratan kriteria sebuah olahraga Olimpiade. Asosiasi-asosiasi dan perusahaan-perusahaan industri E-Sports berupaya agar E-Sports atau olahraga elektronik memenuhi kriteria sebuah olahraga Olimpiade. Penulisan skripsi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dimana data yang digunakan diambil dari pernyataan-pernyataan resmi organisasiorganisasi internasional. International Olympic Committee (IOC) menetapkan hal-hal apa saja yang perlu dipenuhi oleh sebuah olahraga untuk dapat hadir dalam rangkaian Olimpiade. Persyaratan-persyaratan kriteria tersebut dicantumkan dalam situs resmi International Olympic Committee (IOC) dan media-media internasional yang membahas terkait dunia olahraga. Data yang digunakan juga diambil dari laporan-laporan media internasional terkait perkembangan E-Sports diseluruh dunia.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectUpaya Asosiasi dan MNCen_US
dc.subjectOlahraga Olimpiadeen_US
dc.titleUpaya Asosiasi dan MNC Dalam Menjadikan E-Sports Sebagai Olahraga Olimpiadeen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jalud Arie Brahmantyo-140910101016 Sdh.pdf1.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools