Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88044
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPrihatin, Jekti-
dc.contributor.advisorGani, Agus Abdul-
dc.contributor.authorWAHYUNI, Weni Eka-
dc.date.accessioned2018-11-15T01:30:11Z-
dc.date.available2018-11-15T01:30:11Z-
dc.date.issued2018-11-15-
dc.date.submitted
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88044-
dc.description.abstractIlmu Pengetahuan Alam (IPA) merupakan suatu ilmu yang berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam dan fenomena alam secara sistematis, sehingga IPA bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta atau konsep saja tetapi juga merupakan proses penemuan. Adapun materi IPA di sekolah menengah menuntut banyak menghafal dan banyak materi yang berhubungan dengan kehidupan siswa sehari-hari salah satunya yaitu materi pencemaran lingkungan. Materi pencemran lingkungan merupakan materi yang mengintegrasikan antara teori dengan kehidupan sehari-hari, sehingga dibutuhkan bahan ajar yang mampu meningkatkan kesadaran hubungan antara sains teknologi dan masyarakat. Berdasarkan hasil angket menunjukkan bahan ajar yang ada hanya didominasi oleh kegiatan latihan soal saja dan demonstrasi, berdampak pada hasil belajar siswa dan kemampuan berpikir kreatif siswa yang masih rendah. Oleh karena itu dilakukan pengembangan LKS IPA berbasis Sains Teknologi Masyarakat (STM) materi pencemaran lingkungan untuk siswa SMP.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengembangan LKS IPAen_US
dc.subjectBerasis Sainsen_US
dc.subjectPencemaran Lingkunganen_US
dc.title“Pengembangan LKS IPA Berasis Sains Teknologi Masyarakat Materi Pencemaran Lingkungan Untuk Siswa SMPen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Weni Eka Wahyuni, S.Pd - 160220104005_1.pdf9.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.