Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88026
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Media Kartu Domino terhadap Hasil Belajar Siswa di SDN Tegalgede 01 Jember
Authors: Nuriman
Agustiningsih
NURJANNAH, Siti
Keywords: Teams Games Tournament
TGT
Kartu Domino
Pembelajaran Kooperatif
Issue Date: 14-Nov-2018
Series/Report no.: 140210204089;
Abstract: Peningkatan mutu serta kualitas pendidikan dapat dilakukan dengan mengembangkan berbagai metode pembelajaran. Penggunaan metode yang beraneka ragam serta pemanfaatan media sebaik-baiknya dapat dijadikan sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan saat ini agar hasil belajar IPA siswa meningkat secara optimal. Metode pembelajaran yang digunakan yaitu metode pembelajaran kooperatif tipe TGT, dikarenakan metode pembelajaran ini dapat mengaktifkan seluruh kegiatan siswa, mengkondisikan situasi belajar yang menyenangkan karena dilakukan sambil bermain, mudah untuk diterapkan, berlaku untuk semua kelas dan semua mata pelajaran, serta dapat mempengaruhi hasil belajar siswa di kelas. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “adakah pengaruh metode pembelajaran kooperatif tipe TGT berbantuan media kartu domino terhadap hasil belajar siswa di SDN Tegalgede 01 Jember?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji ada tidaknya pengaruh penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SDN Tegalgede 01 Jember. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tegalgede 01 Jember. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN Tegalgede 01 Jember yang terdiri dari kelas IVA berjumlah 36 siswa dan kelas IVB yang berjumlah 35 siswa.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88026
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SITI NURJANNAH 140210204089 _1.pdf5.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools