Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87931
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMutiah, Arju-
dc.contributor.advisorHusniah, Furoidatul-
dc.contributor.authorSaraswati, Arditya Intan-
dc.date.accessioned2018-11-13T01:42:05Z-
dc.date.available2018-11-13T01:42:05Z-
dc.date.issued2018-11-13-
dc.identifier.nim130210402012-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87931-
dc.description.abstractPembelajaran bahasa Indonesia dalam kurikulum 2013 adalah pembelajaran berbasis teks. Salah satu teks yang diajarkan adalah teks cerita fabel. Menulis merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai pada pembelajaran bahasa Indonesia kurikulum 2013 dan termasuk dalam aspek psikomotor. Berdasarkan permasalahan yang terjadi, guru tidak hanya dituntut untuk menguasai materi pembelajaran, tetapi juga dapat mensiasati pembelajaran menjadi kegiatan yang menarik sehingga materi yang disampaikan lebih mudah diserap dan kemampuan menulis siswa dapat meningkat. Oleh karena itu, dalam penelitian ini dilakukan tindakan dengan menggunakan metode pembelajaran untuk menciptakan suasana yang menyenangkan sehingga kemampuan menulis teks cerita fabel siswa dapat meningkat. Metode yang digunakan yaitu dengan metode mind mapping. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimanakah penerapan metode mind mapping untuk meningkatkan keterampilan menuliskan kembali teks cerita fabel siswa kelas VII G SMPN 7 Jember (2) Bagaimanakah peningkatan kemampuan menuliskan kembali teks cerita fabel siswa kelas VII G SMPN 7 Jember setelah penerapan metode mind mapping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan peningkatan keterampilan menulis teks cerita fabel siswa kelas VII G SMPN 7 Jember setelah diterapkan metode mind mapping. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) atau Classroom Action Research (CAR) dengan model skema penelitian menurut Arikunto.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectTeks Cerita Fabelen_US
dc.titleMeningkatkan Keterampilan Menuliskan Kembali Teks Cerita Fabel Menggunakan Metode Mind Mapping Pada Siswa Kelas Vii G Di SMPN 7 Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Arditya Intan SaraswatiI Sulmi-130210402012 Sdh.pdf2.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools