Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87903
Title: | Tingkat Self Regulated Learning Peserta Didik Pada Pembelajaran IPS di Prhatumnuk Suankularb School Thailand dan SMP Negeri 1 Jember |
Authors: | Na’im, Mohammad Swastika, Kayan Yunani, Lailul Tri |
Keywords: | Self Regulated Learning Suankularb School Thailand |
Issue Date: | 12-Nov-2018 |
Series/Report no.: | 140210302023; |
Abstract: | Self regulated learning merupakan salah satu faktor yang amat penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Komponen self regulated learning seperti students’ interest, self-efficacy,self judgement dan self reaction mampu menunjang peserta didik untuk meningkatkan prestasi belajarnya. Penelitian-penelitian terdahulu menemukan bahwa Self regulated learning berhubungan positif untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Penelitian-penelitian mengenai self regulated learning sudah banyak dilakukan namun hanya sebagian kecil penelitian yang membahas mengenai self regulated learning dengan fokus pada pembelajaran IPS atau social studies dikaitkan dengan faktor yang demografi yakni perbedaan jenis kelamin. Rumusan masalah penelitian ini yaitu: (1) apakah terdapat perbedaan signifikan tingkat self regulated learning peserta didik laki-laki dengan peserta didik perempuan di Phratumnuk Suankularb School pada pembelajaran IPS; (2) apakah terdapat perbedaan signifikan tingkat self regulated learning peserta didik laki-laki dengan peserta didik perempuan di SMP Negeri 1 Jember pada pembelajaran IPS; (3) bagaimanakah perbandingan tingkat self regulated learning peserta didik di Phratumnuk Suankularb School dengan SMP Negeri 1 Jember pada pembelajaran IPS. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87903 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Lailul Tri Yunani - 140210302023_1.pdf | 3.01 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools