Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87897
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKhutobah-
dc.contributor.advisorSaputri, Senny Weyara Dienda-
dc.contributor.authorAprilia, Khusna-
dc.date.accessioned2018-11-12T04:07:59Z-
dc.date.available2018-11-12T04:07:59Z-
dc.date.issued2018-11-12-
dc.identifier.nimNIM140210205045-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87897-
dc.description.abstractKemampuan sosial dirasa penting diperhatikan sedini mungkin, karena perkembangan anak yang dimiliki saat ini akan mempengaruhi perkembangannya selanjutnya. Observasi yang telah dilakukan di TK Plus Al Hujjah Kelas A pada tanggal 16 November 2017 ditemukan anak yang sulit untuk berinteraksi dengan teman sebayanya. Terdapat anak yang pendiam, suka menang sendiri, tidak mau berbagi, pemarah, suka mengejek pekerjaan temannya, memilih-milih teman dan ada yang bertindak tidak sopan terhadap guru. Berdasarkan biodata peserta didik Taman Kanak-kanak Plus Al Hujjah Tahun pelajaran 2017-2018, orangtua anak kelas A di TK Plus Al Hujjah memiliki keadaan sosial ekonomi yang berbedabeda. Melihat kondisi yang demikian peneliti ingin mengetahui apakah ada hubungan antara status sosial ekonomi orang tua dan kemampuan sosial anak, dengan responden 43 orang tua/wali murid yang terdiri dari 21 anak kelas A1 dan 22 anak kelas A2.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140210205045;-
dc.subjectStatus Sosial Ekonomien_US
dc.subjectOrang Tuaen_US
dc.subjectKemampuan Sosial Anaken_US
dc.titleHubungan Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Kemampuan Sosial Anak Kelas A Di Taman Kanak-Kanak Plus Al-Hujjah Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Khusna Aprilia-140210205045_1.pdf1.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools