Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87886
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Rijadi, Arief | - |
dc.contributor.advisor | Widjajanti, Anita | - |
dc.contributor.author | Sholekhah, Irfa’ Atus | - |
dc.date.accessioned | 2018-11-12T03:23:58Z | - |
dc.date.available | 2018-11-12T03:23:58Z | - |
dc.date.issued | 2018-11-12 | - |
dc.identifier.nim | NIM130210402096 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87886 | - |
dc.description.abstract | Manusia sebagai mahluk sosial memerlukan bahasa sebagai alat untuk berinteraksi dengan sesamanya. Dengan bahasa manusia dapat menyampaikan pikiran, gagsan, konsep ataupun perasaan, karena pada dasaranya bahasa digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi. Sebagai alat komunikasi, bahasa terbagi menjadi dua yaitu bahasa lisan dan tulis. Dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa tersebut, bahasa diberdayakan masyarakat dalam berbagai wacana, baik lisan maupun tulis. Wacana dapat diklasifikasikan menjadi berbagai jenis, salah salah satunya adalah wacana tulis. Wacana tulis yang terdapat pada materi pelajaran kelas XI adalah memproduksi teks cerita pendek (cerpen). Cerpen yang baik harus memiliki kepaduan (kohesi) antarunsur dalam wacana. Kepaduan unsur wacana yang dapat diketahui degan kohesi gramatikalnya. Kohesi gramatikal pada penelitian ini difokuskan pada kohesi pengacuan | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 130210402096; | - |
dc.subject | Kohesi | en_US |
dc.subject | pengacuan | en_US |
dc.subject | cerpen | en_US |
dc.subject | SMK Negeri 5 | en_US |
dc.title | Kohesi Pengacuan pada Cerpen Karya Siswa Kelas XI I SMK Negeri 5 Jember | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Irfa’ Atus Sholekhah -130210402096_1.pdf | 1.46 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools