Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87871
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSubchan, Wachju-
dc.contributor.advisorPrihatin, Jekti-
dc.contributor.authorYusmar, Firdha-
dc.date.accessioned2018-11-12T02:28:58Z-
dc.date.available2018-11-12T02:28:58Z-
dc.date.issued2018-11-12-
dc.date.submitted
dc.identifier.nimNIM160220104022-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87871-
dc.description.abstractKurikulum 2013 revisi 2016 yang saat ini berlaku pada pelaksanaan proses pendidikan di Indonesia dengan jelas telah memberikan penekanan tentang penguasaan konsep sains yang terdapat pada Kompetensi Inti 3 (KI-3), dan hal ini perlu disejajarkan dengan keterampilan proses sains yang tertuang dalam Kompetensi Inti 4 (KI-4). Kompetensi Inti 4 menekankan penguasaan siswa terhadap keterampilan proses sains merupakan inovasi yang perlu ditindak lanjuti oleh pendidik. Kehadiran Kompetensi Inti 4 pada Kurikulum 2013 revisi 2016 mengingatkan pendidik bahwa kemampuan siswa menjelaskan konsep sains secara verbal belumlah lengkap jika siswa belum mampu menunjukkan keterampilan proses sains dengan konsep yang dimaksud (Rumimbo, 2017). Siswa memerlukan penguasaan konsep sains bukan hanya untuk mengkonstruk pengetahuan, akan tetapi agar dapat bersaing di kancah pendidikan internasional.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries160220104022;-
dc.subjectPengembangan E-Book Interaktifen_US
dc.subjectBerbasis Keterampilanen_US
dc.subjectAplikasi Androiden_US
dc.titlePengembangan E-Book Interaktif Berbasis Keterampilan Proses Sains Menggunakan Aplikasi Android Pada Materi Sistem Ekskresi SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Firdha Yusmar - 160220104022_1.pdf1.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.