Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87816
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSutarto-
dc.contributor.advisorMudakir, Imam-
dc.contributor.authorMulyadi, Dendik Udi-
dc.date.accessioned2018-11-09T07:20:54Z-
dc.date.available2018-11-09T07:20:54Z-
dc.date.issued2018-11-09-
dc.date.submitted
dc.identifier.nimNIM160220104017-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87816-
dc.description.abstractSalah satu media pembelajaran yang diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang menarik dan kondusif yaitu dengan menggunakan media Double- Display. Media Double-Display merupakan sebuah media animasi yang memadukan semua visualisasi berupa verbal, grafik, gambar, audio, animasi, dan video menjadi sebuah tampilan yang simple dengan tampilan ganda. Double-Display dapat diartikan dua tampilan. Media Double-Display dirancang dengan memadukan dua tampilan yakni tampilan pertama berisi tentang gejala fisika dalam kehidupan sehari – hari yang dapat di lihat dari video dan tampilan yang lain menunjukkan bagaimana proses gejala fisika itu terjadi. Media Double-Display mampu mengakomodasi semua kegiatan pembelajaran interaktif seperti mendengarkan, membaca, menulis dan juga permainan, Salah satu materi pembelajaran yang dibuat ke dalam media Double- Display adalah Cahaya dan Optik. Materi yang diambil adalah pokok bahasan pada kelas XI SMK, dikarenakan media Double-Display dirasa cocok untuk diterapkan pada materi tersebut. Dengan demikian peneliti ini bertujuan untuk : 1) Menganalisis validitas hasil pengembangan media Double-Display untuk Pembelajaran Fisika pokok bahasan cahaya dan optik; 2) Menganalisis kepraktisan hasil pengembangan media Double-Display untuk Pembelajaran Fisika pokok bahasan cahaya dan optik; 3) Menganalisis keefektifan hasil belajar siswa dengan menggunakan media Double- Display untuk Pembelajaran Fisika pokok bahasan cahaya dan optiken_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries160220104017;-
dc.subjectDouble-Displayen_US
dc.subjectPengembangan Mediaen_US
dc.subjectmateri Cahayaen_US
dc.titlePengembangan Media Double-Display untuk Pembelajaran Fisika pada materi Cahaya dan Optik di SMK Teknologi dan Rekayasaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dendik Udi Mulyadi.-160220104017_1.pdf1.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.